Hari Kedua Latnister, Danramil 05 /Toho Memberikan Pembekalan Materi Komsos Kepada Peserta

MEMPAWAH – Personel Kodim 1201/Mempawah mengikuti Latihan Teknis Teritorial (Latnister), untuk meningkatkan kompetensi para Babinsa pada saat bertugas di wilayah.

Pelaksanaan Latnister di diselenggarakan di Koramil 1201-05/ Toho, untuk mengaplikasikan langsung dengan masyarakat pada medan sebenarnya agar peserta dapat mengetahui tugas pokok dan fungsi Babinsa di wilayah binaan.

Danramil 05/Toho Kapten Czi Kiki Gunawan membekali para peserta latnister dengan materi Komunikasi sosial (Komsos) yang mana Babinsa harus memiliki lima kemampuan teritorial di antaranya komsos.

“Saya harap Babinsa dapat berkomunikasi dengan baik di wilayah binaan, sehingga semua tugas pokok Babinsa dapat tercapai selain itu juga dapat menggalang komponen masyarakat menjadi mitra karib sebagai jaring teritorial yang harus kita rekrut masyarakat yang mempunyai wawasan kebangsaan,” ucap Kapten Czi Kiki Gunawan. Selasa (15/03/2022).

Ia juga mengatakan, setiap Babinsa harus mampu dan menguasai Lima Kemampuan Teritorial dalam pelaksanaan tugas dilapangan sehingga apapun permasalahan yang ada atau timbul di wilayah binaan segera dapat di cegah sedini mungkin.

“Dengan dilandasi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI maka tugas seberat apapun yang dibebankan kepada Babinsa akan menjadi mudah karena ada pondasi ataupun pedoman dalam setiap pelaksaaan tugas dilapangan.” ujarnya.BD.

Sumber Pendim 1201/Mph.

Member Of Dewan Pers

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.