Hari Kartini, Pemerintah Diharapkan Berkontribusi

Sintang-Anggota DPRD Kabupaten Sintang Welbertus mengatakan, peringatan Hari Kartini, kiranya bisa memberikan hikmat bagi kaum perempuan di Kabupaten Sintang, baik  sebagai ibu rumah tangga dalam lingkup keluarga, maupun dalam lingkup yang lebih luas yaitu masyarakat.

Dikisahkannya, tidak sedikit kartini-kartini muda yang terjun ke dunia politik, bahkan ada sampai menjadi Presiden, di Negara-negara maju, dan hari ini juga ada Calon Gubernur Kalimantan Barat misalnya dr.Karolin Margret Natasa yang merupakan Kartini masa kini yang perlu kita contoh,ujar Politisi PDI Perjuangan ini(15/4).

Wakil DPRD Sintang Tery Ibrahim menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gerakan Organisasi Wanita (GOW) bisa mengemas rangkaian kegiatan yang sangat bermanfaat dan menyenangkan bagi para ibu-ibu di Kabupaten Sintang pada peringatan hari kartini.

Saya pribadi dan selaku wakil rakyat merasa sangat bangga karena perempuan di Sintang bisa membuat dirinya mandiri dalam berkreasi sesuai dengan panggilannya sebagai ibu-ibu rumah tangga dan wanita karir. Dan kita lihat mereka berani tampil didepan pentas, berkreasi dengan bahan disekitar rumah. Katanya.

Politikus Partai Nasdem ini juga menghimbau agar kedepannya para perempuan dapat bersama Pemerintah dan Organisasi, bergandeng tangan dalam mendidik anak-anak kearah yang lebih positif. “melakukan kegiatan ini, kita juga dapat jadikan sebagai alat untuk kita wariskan nilai-nilai luhur yang diperoleh dari orang tua dan nenek moyang, khususnya ibu Kartini kepada para generasi penerus, kata Tery.

Perwakilan GOW Sintang Hj. Margawati mengatakan, peringatan hari Kartini bukan hanya sebagai ajang seremoni yang meriah. Yang paling penting harus memahami kisah hidupnya, gerakan perjuangan, semangat perjuangan, dan pemikirannya tentang, feodalisme, poligami, dan pendidikan. “kita harus melakukan kegiatan nyata diberbagai bidang, katanya.(red)

 

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *