Hari Jadi Kabupaten Melawi ke-15 tahun 2018 Dicederai Minimnya Kehadiran Anggota Dewan

Postkotapontianak.com – Melawi, Sudah berjalan dua tahun, tepatnya pada setiap tanggal 18 Desember selalu digelar rapat paripurna istimewa DPRD Melawi tentang Hari Jadi Kabupaten Melawi.

Namun, momen sakral tersebut dicederai oleh banyak anggota dewan yang tidak menghadiri paripurna tersebut, dengan berbagai alasan yang disampaikan kepada pimpinan DPRD Melawi.

Dari jumlah anggota DPRD Melawi sebanyak 30 orang, hanya 14 orang yang hadir di rapat paripurna istimewa tentang Hari Jadi Kabupaten Melawi ke-15 tahun 2018, yang digelar Selasa (18/12) di ruang sidang paripurna DPRD Melawi.

Mantan anggota DPRD Melawi, M. Ridwan Saidy pun mempertanyakan ketidakhadiran anggota dewan lainnya saat paripurna istimewa hari jadi Kabupaten Melawi ke-15 yang dirasa sangat penting itu.

Dikatakannya, tingkat kehadiran anggota dewan patut dipertanyakan. “Minimnya jumlah anggota dewan yang hadir tidak sampai setengah anggota DPRD Melawi menjadi perhatian masyarakat luas,” ujar Ridwan, Selasa (18/12).

Ridwan mengaku, sangat menyayangkan anggota yang tidak hadir dalam acara yang sangat penting ini sebagai wakil rakyat, yang berkaitan dengan kemajuan Kabupaten Melawi yang lebih baik kedepan dari semua sektor.

Dia juga mengaku hal tersebut berbanding terbalik dengan masyarakat yang menyambut dengan sangat antusias peringatan hari jadi daerah ini, karena anggota dewan sebagai penyambung aspirasi kepada pemerintah

“Saya selaku masyarakat Melawi sangat menyayangkan atas ketidakhadiran sejumlah anggota di rapat paripurna istimewa hari jadi Kabupaten Melawi tahun ini. Semoga tidak lagi terulang ditahun-tahun mendatang,” ujar Ridwan, Selasa (18/12).

Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin, saat menyampaikan pidato pengantar di rapat paripurna istimewa hari jadi Kabupaten Melawi ke-15 tahun 2018 ini memohon maaf atas ketidakhadiran sejumlah anggota mengikuti rapat paripurna.

Disampaikan Tajudin, ketidakhadiran sejumlah anggota dengan alasan antara lain dikarenakan sebagian anggota sedang mengikuti kegiatan partai diluar daerah dan memang ada kegiatan lain anggota juga yang tidak bisa ditinggalkan.

Selain itu sebut Tajudin, juga dikarenakan sebagian anggota yang beragama Kristen sudah pulang ke kampung masing-masing untuk persiapan menyambut hari Natal./Jon


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *