Hari ini,Pimpinan DPRD Sintang Dilantik

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG-Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Sintang Masa Jabatan Tahun 2019-2024 di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Sintang pada Jumat, 25 Oktober 2019. Hadir juga dalam rapat paripurna tersebut, Gubernur Kalbar yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Kalimantan Barat bidang Pembangunan dan Ekonomi Ir. Ana Verdiana Iman Kalis.

Sementara Ketua Pengadilan Negeri Sintang Yogi Dulhadi, S.H., M.H memimpin prosesi pengucapan sumpah/janji Florensius Roni sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sintang dan Jefray Edward, SE, M. Si sebagai Wakil Ketua I DPRD Sintang.

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny dalam sambutannya menyampaikan akan menargetkan alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Sintang bisa selesai dalam satu minggu kedepan. “saya sudah melakukan komunikasi kepada seluruh fraksi. Tujuannya, agar semua fraksi segera membentuk dan menempatkan anggota-anggotanya di dalam AKD. Termasuk untuk komposisi ketua komisi DPRD Sintang. Saya juga optimis target satu minggu yang ia canangkan untuk penyelesaian pembentukan AKD bisa terealisasi. Satu minggu kedepan sudah final semuanya. Sehingga bisa move ke urusan lainnya,” ujarnya.

“kita juga menargetkan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 di awal atau pertengahan November 2019. Namun, legislatif masih menunggu Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sintang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sintang Tahun Anggaran 2020” tambah Florensius Roni.

Usai acara pengucapan sumpah/janji, Bupati Sintang menyampaikan bahwa tahun anggaran 2020 sudah menunggu untuk di bahas. “selain itu, juga masih terdapat kebutuhan-kebutuhan regulasi lainnya baik dalam bidang sosial. pembangunan, maupun bidang lainnya yang mendesak untuk dibahas.

Dengan pimpinan DPRD yang masih fresh dan masih berusia muda ini saya berharap kinerja DPRD Kabupaten Sintang periode ini dapat semakin dinamis. kontrol dari legislatif juga sangat kami harapkan agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Sintang ini tetap on the right track dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat” terang Bupati Sintang.

Staf Ahli Gubernur Kalimantan Barat Bidang Pembangunan dan Ekonomi Ana Veridiana Iman Kalis membacakan sambutan Gubernur Kalbar menyampaikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sintang harus memiliki hubungan yang harmonis dan saling bersinergi dengan kepala daerah. Hubungan kerja antara kepala daerah dengan DPRD didasarkan pada hubungan kemitraan yang sejajar,katanya.(MARTIN)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *