Hari ini Tanggal 10 Agustus 2018 DPRD Sintang adakan Rapat Paripurna ke VI Masa Persidangan II

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

Dalam rangka penyampaian laporan gabungan Komisi Permintaan persetujuan DPRD dan pendapat akhir Bupati Sintang, terhadap hasil pembahasan Raperda tentang pelaksanaan APBD Kabupaten Sintang Tahun 2017 dan laporan realisasi semester I dan prognosis 6 (enam) berikutnya APBD Kabupaten Sintang Tahun 2018.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sintang Jarot Winarno, Ketua DPRD, Forkompinda, Kejari, Kapolres, Dandim, Kepala Dinas, Kepala Badan Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang serta 22 orang DPRD Kabupaten Sintang tampak hadir dalam rapat tersebut.
usai  kegiatan ditanya beberapa Media, Bupati Sintang Jarot Winarno, memaparkan poin pertama masukkan dari Rapat Paripurna Dewan ini, teman-teman Dewan melihat bahwa hasil relasi pendapatan daerah kita ini, belum optimal sehingga diminta kepada kita agar lebih tajam lagi dalam memetakan potensi-potensi pendapatan hasil daerah.
Sesudah itu tentu semasa Paripurna ini dilakukan penghitungan Tim, anggaran Pemerintah dan Belanja daerah APBD, dan abageting pada Dewan, tentu Badan anggaran di Dewan, akan menghitungnya, kita lihat dulu lah kalau memang ada sisa kenapa gak, situasi pembangunan kenapa dari luar.
Disampaikan juga kalau gak ada dana apa boleh buat, masing-masing murni anggaran Tahun 2019, namun pesan anggota Dewan tadi, kalau ada anggaran perubahan realisasinya, OPD yang rendah itu suruh konsentrasi lah untuk menyerap anggaran yang ada.
Untuk cuci darah, gak ada masalah dari Fernevi sudah setuju, alatnya ada Dokternya, Cuma dialat ada sedikit masalah kalau kita satu kali mengoperasionalkan alat, harus ada (Back Up) satu alat lagi saya rasa masalah Teknis itu saja lah, ujarnya
Pewarta : Yefta k.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *