Hari Bumi, Dandim Ajak Cintai Lingkungan dan Jaga Alam

Ketapang, Senin (22/4/19) – Aksi menanam seribu pohon di Desa Pematang Gadung, Kec. Matan Hilir Selatan, Kab. Ketapang. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar serta bentuk kampanye cinta lingkungan dan menjaga alam. Hal ini dikatakan Pasipers Kasdim Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Kadarudin saat mewakili Dandim 1203/Ktp. Pada acara Peringatan Hari Bumi 2019.

Peringatan Hari Bumi 2019 kali ini bertemakan “Jika Tidak Mampu Memperbaiki, Maka Jangan Merusak Bumi “.

Peringatan Hari Bumi 2019 digunakan sebagai penanda dalam gerakan aksi peduli lingkungan yang modern. Seperti tahun-tahun sebelumnya, hari bumi diperingati oleh banyak pihak, dan gerakan hari bumi guna menyadarkan semua pihak tentang betapa pentingnya kelestarian alam.

Sementara itu secara terpisah, Dandim 1203/Ktp Letnan Kolonel Kav Jami’an, S.I.P., menerangkan bahwa sudah sepantasnya kita harus berbuat sesuatu untuk bumi ini, salah satunya dengan tidak membakar hutan dan lahan juga sudah berbuat peduli terhadap bumi.

Lanjutnya, peringatan ini merupakan bentuk kepedulian kita bersama terhadap bumi yang yang kita cintai ini, serta membiasakan dan memberi contoh kepada masyarakat agar peduli dan ramah terhadap lingkungan.

“Dengan demikian, kita harus membiasakan hidup yang ramah terhadap lingkungan sebagai usaha memperperbaiki bumi ini,” tegas Dandim mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *