Harap Pembangunan Tower Daerah Terpencil

SINTANG-masih banyakanya daerah yang terisolir sinyal Telekomunikasi, menjadi kendala di Kabupaten Sintang khususnya daerah terpencil, saat ini masih banyak yang belum bisa menikmati kebutuhan telekomunikasi tersebut,ujar Terry Ibrahim((2/5/2019).

Dikatakan Tery selaku Wakil Ketua DPRD Sintang,  masih terkendala sinyal telekomunikasi hal ini menjadi persoalan yang sangat krusial untuk masyarakat kita yang tinggal didaerah terpencil guna menerima informasi, saat ini ada beberapa daerah yang hanya bisa menonton televise saja untuk mendapatkan informasi, sementara untuk telefon, harus mencari tempat yang agak tinggi supaya bisa menghubungi keluarganya diluar daerah tersebut,katanya.

kondisi sulit ini, diharapkan bisa menjadi perhatian khusus Pemerintah baik, Pusat sampai Daerah untuk memperhatikannya. Menurutnya kondisi ini sangat perlu menjadi perhatian khusus pemerintah, agar masyarakat yang ada didaerah terpencil juga bisa menikmati kemajuan tehnoligi, dan tentu memudahkan mereka untuk berkomunikasi serta mengakses daerah luar untuk menajuan daerahnya,jelas Politisi Nasdem ini.

Sendang misalnya warga yang tinggal didaerah terpencil mengatakan, pihaknya untuk berkomunikasi dengan daerah luar sangatlah sulit, saat ini mereka harus menempuh sekitar 1 jam untuk mencari lokasi yang terdapat sinyal, tentu ini sangat merugikan kami selaku masyarakat,ujarnya.

Persoalan tersebut sudah sering kami sampaikan kepada pihak pemerintah untuk memeprhatikan kami, bahkan pihak luar negeri juga sering berkunjung kedaerah kami, namun smapai saat ini belum juga kami ini diperhatikan, sementara saat ini, semua sudah pada maju, tapi kami untuk mengakses perkebnagan didunia luar saja, belum bisa maksimal,bebernya(Tim)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *