Hanguskan Rumah Warga Saat Pemilik Tidak Ditempat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Mempawah Anjongan – Kebakaran menghanguskan rumah warga milik Melly Kurniati yang berada di gang Cempaka RT 15/RW 01, Dusun Paoh, Kelurahan Anjongan, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah., Sabtu (21/03/2020).

Diketahui, pemilik rumah Melly Kurniati bersama suaminya Sigit saat ini sedang berada di kota pontianak untuk mengunjungi orang tua Melly Kurniati, yang kerap dilakukan kedua suami istri ini setiap bulan, sehingga rumah ditinggalkan kosong.

Menurut Putri Dayani tetangga Warga Rt.015/Rw.001 Dusun Paoh Kelurahan Anjongan Melancar, “saya melihat muncul asap dari bagian depan depan rumah korban. Saya pikir kepulan asap tersebut merupakan warga sebelah rumah yang sedang membakar sampah jadi tidak mengira bahwa itu adalah kebakaran disebelah rumah saya.”

“Saya mula lihat asap di depan rumah korban dari korsleting kilometer listrik. Asapnya cukup tebal, sehingga terkejut akan kejadian kebakaran itu. Dengan melihat kejadian itu saya berteriak memanggil tetangga untuk memadamkan api yang mulai terbakar hingga ke atap rumah korban. Hal saya takut, karena jarak rumah dengan rumah korban sangat berdekatan, tak lebih 1 meter sampai 2 meter jarak rumah yang kebakaran.” Jelas Putri Dayani.

“Sudah tidak sempat berfikiran untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran. Untungnya warga cepat datang dan tal lama ada anggota polsek anjongan juga ikut membantu, sehingga api bisa dipadamkan,” jelas Putri Dayani.

Kapolsek Anjongan, Iptu Robert S.PDk membenarkan kejadian kebakaran rumah Melly Kurniati di gang Cempaka Rt.015/Rw.001, Dusun Paoh, Kelurahan Anjongan Melancar, kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah.

Kapolsek Anjongan Iptu. Robert S.P.Dk. mengungkapkan, “Sangat Bersyukur karena Warga Rt.015/Rw.001 bersama Polisi Polsek Anjongan dengan sigap dan tanggap berupaya melakukan pemadaman api ini dengan menggunakan peralatan yang ada sehingga berhasil memadamkan api.”

“Saat ini kerugian yang diderita dari kebakaran ini hanya materi dan untuk kerugian yang lain belum ada.” Ungkap Kapolsek Anjongan Iptu. Robert S.P.Dk.

Lanjutnya, untuk lebih dalam lagi penyelidikan, kami akan menunggu pemilik rumah karena saat ini kita sudah menghubungi pemilik rumah yang sedang berada di luar kota karena lagi mengunjungi orang tuanya.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *