Hadiri Sosialisasi Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Babinsa Sadaniang : Dukungan Orangtua Sangat Berperan

POSTKOTAPONTIANAK.COM


Mempawah – Babinsa Koramil 1201-05/ Toho, Praka Indus Susanto, menghadiri kegiatan sosialisasi terkait pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, bertempat di Puskesmas Sadaniang, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Jumat(21/1/2022).

Sebagai penyelenggara kegiatan tersebut, dari pihak Puskesmas Sadaniang, yang dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah se – Kecamatan Sadaniang.

Dalam sambutannya, Komandan Koramil 05/ Toho, Kapten Czi. Kiki Gunawan, melalui Babinsa Praka Indus mengatakan, bahwa tujuan dari sosialisasi, untuk memberikan pehaman kepada pihak kepala sekolah agar nantinya dapat disosialisasikan kepada orang tua murid terkait vaksinasi pelajar tersebut.

“Ini baru tahap sosialisasi kepada pihak Kepala Sekolah. Nanti kepala sekolah yang mensosialisasikan ke orang tua murid,” kata Praka Indus.

Program vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut, lanjutnya, perlu kerjasama dengan instansi yang ada, serta dukungan orangtua sangat berperan dalam kesuksesan pelaksanaannya.

“Karenanya, kita sangat berharap orangtua murid ikut andil dalam pelaksanaan vaksinasi demi kebaikan anak anak didik”,ungkapnya.

Praka Indus juga menegaskan, bahwa vaksinasi covid-19 sangat penting bagi kekebalan tubuh anak usia 6-11 tahun.

“Anak anak butuh perlindungan dari covid -19, salah satunya dengan melakukan vaksinasi ini”,tegas Praka Indus.

Sementara itu, Brigpol Restu, Bhabinkamtibmas Sadaniang berharap, dengan sudah diberlakukan belajar tatap muka disemua sekolah, maka program vaksinasi perlu ada dukungan orang tua murid.

“Kita mengharapkan kepada orangtua murid, mari kita dukung program vaksinasi bagi anak ini,agar anak anak kita terhindar dari virus dan menjadi lebih sehat,” pungkasnya. (1201-05).BS

Sumber Pendim 1201/Mph.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.