Hadiri Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting, Babinsa Toho Bilang Begini

POSTKOTAPONTIANAK.COM

 


MEMPAWAH – Babinsa Koramil 1201-05/Toho, Kodim 1201/ Mph, Serka Sawa, menghadiri kegiatan Sosialisasi dan Musyawarah tentang orientasi pendamping keluarga, dalam rangka percepatan penurunan stunting, bertempat di kantor PNPM Desa Sepang, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Jumat (17/12/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah, Camat Toho, Kepala Puskesmas Takong, Kapuskesmas Toho, Bidan se Kecamatan Toho, KUA, serta Ibu-ibu Kader seKecamatan Toho.

 

 

Dalam sambutannya, Serka Sawa mengatakan, dalam upaya percepatan penurunan Prevalensi angka stunting, salah satu upaya yang dilakukan adalah pembentukan Tim Pendampingan Keluarga.

“Oleh karena itu, melalui BKKBN bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melaksanakan orientasi Tim Pendamping Keluarga, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan pendampingan kepada keluarga yang beresiko stunting setiap Kecamatan”, jelas Serka Sawa.

 

Diakhir Tahun Polres Kubu Raya Berhasil Peroleh Oper Prestasi

 

 

Tugas dari Pendamping Desa, lanjutnya, melakukan serangkaian kegiatan terhadap keluarga yang memiliki ibu hamil, pasca bersalin, Anak Balita dan calon pengantin, untuk deteksi dini faktor stunting dan melakukan upaya meminimalisir atau pencegahan pengaruh faktor resiko stunting.

 

Aroma Menyengat di Duga Ada Kepentingan Lain Dibalik Pansus DPRD Kabupaten Mempawah

 

Panitia Khusus   Atau Kepentingan Politik

 

Edi Mengatakan Mendukung Kinerja Tim PRC Dit Samapta Polda Kalbar, Terbukti Mengamankan Belasan Anak di Bawah Umur Lagi Ngumpul di Salah Satu Penginapan

 

“Kegiatan yang dilakukan Tim Pendamping Keluarga seperti penyuluhan, memfasilitasi rujukan pelayanan, fasilitasi program bantuan dan pengawasan,” ucapnya.

 

Bebas Pungli di Era Pedemi Covid-19, Satgas Saber Pungli Pusat Memberikan Penghargaan Peringkat 3 Kepada Polresta Pontianak Kota

 

Maman : Bubarkan Pansus DPRD Kabupaten Mempawah

 

Serka Sawa menyebut, stunting bisa sukses ditangani karena Tim Pendamping Keluarga akan mendampingi mereka yang akan menikah, ibu hamil, bayi Batita dan Balita.

 

Kades Tolak BLT, Maman Marah !!!

Aksi APDESI Tolak Pepres 104/2021 di Kantor Bupati Mempawah, Kata Sudianto Tak Elegan dan Terkesan Menentang Pemerintah

Aksi APDESI Tolak Pepres 104/2021 di Kantor Bupati Mempawah, Kata Sudianto Tak Elegan dan Terkesan Menentang Pemerintah

 

 

“Stunting bisa sukses ditangani apabila Desa Sehat Sejahtera bisa terwujud.Hal ini bisa terwujud apabila didesa di dukung dengan adanya Tenaga Kesehatan dan Stakeholder lain, serta Tim Pendampingan Keluarga mendampingi secara berkelanjutan”, pungkas Serka Sawa. (1201-05)./*BS.

Publish Udin Subari.

 

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.