Hadiri Sosialisasi Peraturan Dua Menteri Bersama FKUB Mempawah, TNI Siap Bersinergi Bentuk Kamtibmas

Mempawah – Mewakili Danramil 1201-02/SP, Serka Junus Butar Butar menghadiri Undangan Kegiatan Sosialisasi dua Menteri Yaitu Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri yang berlangsung di Gedung Liung Sin, Kelurahan Sungai Pinyuh, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan FKUB Kabupaten Mempawah itu juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, Mi’rad bersama Kasubbag Tata Usaha Kemenag Mempawah Ishak, Wakapolres Mempawah, Kompol Bermawis, dan Ketua FKUB Mempawah, Sy. Ismail Al-Qadri.

Serka Junus Butarbutar Berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, dapat lebih memperkuat terbentuknya Kamtibmas, agar juga lebih memaksimalkan pembinaan umat beragama sampai ke tingkat Desa.

“Kita harus selalu bersama dan bersinergi untuk menjaga Kabupaten Mempawah agar tercipta masyarakat Kabupaten Mempawah yang cerdas, mandiri dan terdepan,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, sangat mengapresiasi kinerja Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mempawah yang berhasil meraih penghargaan Harmony Award dari Menteri Agama RI.

“Penghargaan dari Menteri Agama itu merupakan bukti kinerja kita diakui pemerintah pusat. FKUB Mempawah juga telah berhasil mewujudkan Desa Sadar Kerukunan di Desa Semudun,” ungkapnya.

Hal itu dinyatakan Muhammad Pagi ketika memberikan sambutan pada Sosialiasi Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 8 dan 9, serta Peran Tokoh Agama dan Adat/Masyarakat dalam Memelihara Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Mempawah.

Indonesia ini, kata Muhammad Pagi, merupakan bangsa yang besar. Punya banyak suku dan agama.

Nah, agar tidak ada benturan antar pemeluk agama, maka dibentuk wadah yang disebut Forum Kerukunan Umat Beragama

“Berkumpul semua perwakilan tokoh agama. Tugasnya, untuk terciptanya masyarakat yang rukun,” tegas Wabup.

Para peserta yang hadir dalam kegiatan itu terdiri atas para pengurus FKUB Kabupaten Mempawah, para camat, jajaran Forkopimcam Sungai Pinyuh dan Anjongan.

Hadir pula para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, para lurah/kepala Desa se-Kabupaten Mempawah, sekcam dan Ketua Forum RT./*

B D


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.