Hadiri Kegiatan Poswindu Lansia, Babinsa Toho: Ini Bentuk Kepedulian TNI kepada Masyarakat

MEMPAWAH : Babinsa Koramil 1201-05/ Toho, Serda Sardi Kusuma, menghadiri kegiatan Pos Windu Lansia dari Puskesmas Rawat Jalan Toho, yang bertempat di Pos Windu Semarak 1 (Satu), Dusun Pak Ona, Desa Pak Laheng, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kamis(17/2/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Kepala Puskesmas Rawat Jalan Toho, ibu R.Situmorang, Staf Kemasyarakatan Desa Pak Laheng, Bapak Toda, Babinsa, serta Kader Pos Windu Desa Pak Laheng.

Kegiatan Poswindu Lansia ini digelar di Rt 01 Rw 01 Dusun Pak Ona, yang di hadiri Sekitar 20 orang warga Lanjut Usia(Lansia), dari kaum laki-laki dan perempuan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Di sela kegiatan, Babinsa Pak Laheng, Serda Sardi menjelaskan, bahwa Poswindu tersebut ditujukan kepada warga lansia, agar para lansia mendapatkan pelayanan kesehatan dasar, terutama yang bersifat preventif dan promotif, untuk warga yang berusia lanjut.

“Dengan adanya Poswindu lansia ini, diharapkan kwalitas hidup lansia Didesa Pak Laheng lebih meningkat, sehingga resiko terjadinya keparahan penyakit akan berkurang, dan lansia pun dapat hidup lebih tenang”,jelas Serda Sardi.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, untuk memberi semangat dan dukungan moril kepada para lansia, sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya para warga Lansia,” terangnya.

Sementara, Toda, Staf Kemasyarakatan Desa Pak Laheng mengatakan, bahwa Poswindu tersebut sangat baik dan penting, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan.

“Kegiatan Posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat, dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing,” imbuhnya.BS
(1201-05)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.