Hadapi Lomba PHBS Tingkat Nasional, Babinsa Toho bersama Warga Persiapan Berbenah Gotong Royong

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – Untuk menghadapi lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat(PHBS) dalam waktu dekat, Babinsa Koramil 1201-05/Toho, Pelda Baryono, melaksanakan pembenahan dengan bergotong royong bersama masyarakat di Desa Terap, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Jumat (18/3/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Desa Terap Juniardi, Sekdes, Babinsa, Bhabinkamtibmas, seluruh Kadus dan RT beserta masyarakat.

 

 

Sebagai Babinsa, Pelda Baryono mengatakan, bahwa gotong royong dilakukan masyarakat secara serentak, sehingga saat ini wilayah Desa Terap tersebut tampak bersih dan asri.

“Selain untuk menghadapi lomba PHBS ditingkat nasional, juga menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka menciptakan lingkungan bersih dan sehat,” ucap Pelda Baryono.

Menurutnya, masyarakat sudah sangat siap menghadapi lomba tersebut, karena dirinya sudah membuktikan kebersamaan dan kekompakan masyarakat pada saat bergotong royong.

“Sebagai Babinsa, saya sangat bangga dengan kebersamaan ini. Saya harap kekompakan dan kebersamaan ini bisa dipertahankan hingga kedepannya,” tuturnya.

Baryono juga mengatakan, dalam menghadapi lomba PHBS, banyak hal yang perlu dipersiapkan, seperti menjaga kebersihan lingkungan, sehingga butuh kekompakan dan saling pengertian seluruh warga.

 

 

“Kalau lingkungan kotor, otomatis wabah penyakit akan menyerang. Apalagi saat ini sudah mulai musim hujan dan musim penyakit. Itu semua disebabkan karena lingkungan yang kotor,” jelas Pelda Baryono.

Sementara, Juniardi, Kepala Desa Terap, mengaku akan berkordinasi dengan Tim Posyandu, Tim Penggerak PKK di desa maupun Kecamatan, untuk menghadapi lomba PHBS tersebut.

“Saya optimis, Desa Terap siap menghadapi lomba PHBS ini dan meraih juara, dengan harapan dukungan seluruh masyarakat,” singkat Kades Terap Juniardi.(1201-05).BS.

Member Of Dewan Pers

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.