H.Ria Mulyadi S.Sos. Optimis Dukung COE 2020, Menarik Daya Kunjungan Wisatawan untuk datang dan berkunjung ke Kab. Mempawah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Mempawah – Acara Peluncuran Calender Of Event 2020 Kabupaten Mempawah sekaligus dirangkaikan dengan pembukaan pentas seni budaya 2020, dipanggung terminal mempawah. Hadir dalam acara tersebut H. Ria Mulyadi S.Sos Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, H. M. Pagi, wakil Bupati Mempawah, H. Ismail, sekda kabupaten mempawah, Waka Polres Mempawah, Pasi Intel Kodim 1201/Mph, perwakilan Kejaksaan Mempawah, Kadis Diknas dan Pariwisata kabupaten mempawah, dan Kabid Pariwisata Diknas dan Pariwisara kabupaten mempawah serta Muspida Pemerintah Kabupaten Mempawah., sabtu (15/02/2020)

H. Ria Mulyadi S.Sos., usai kegiatan di jumpai mengatakan, “Calender Of Event 2020 ini sangat penting dalam upaya mempromosikan berbagai event dan agenda kegiatan di Kabupaten Mempawah dalam rangka menarik daya kunjungan masyarakat lokal maupun mancanegara untuk datang dan berkunjung ke Kabupaten Mempawah.”

Lanjut Ria Mulyadi menambahkan, ” Dinas Terkait bersama Pemerintah daerah perlu membenahi kualitas agenda pariwisata yang masuk program Calendar of Event karena jika sudah digaungkan Calendar of Event jadi event ini merupakan program yang strategis bagi Pemerintah daerah dalam mempromosikan destinasi pariwisata di kabupaten mempawah.”

“Melalui program itulah, pemerintah daerah melalui dinas terkait menjadikan agenda rutin yang dimiliki daerah untuk setiap tahun. Agenda dalam Calendar of Event sekaligus merupakan promosi yang efektif bagi daerah kabupaten mempawah, apalagi di kabupaten mempawah ini beragam suku suku yang ada dan ada juga event kegiatan kebudayaan yang sudah dilaksanakan sebelumnya, untuk menarik wisatawan masuk ke kantong-kantong destinasi.

“Jadi tentunya event itu harus dipikirkan. Enggak bisa sekadar banyak, tapi kualitasnya baik sehingga saat merasakan pengalaman, wisatawan akan balik lagi. Perlu juga dilakukan pendekatan pemasaran destinasi wisata di kabupaten mempawah melalui cara yang lebih kreatif. Saya percaya bahwa dengan pemasaran yang menarik bakal turut berdampak kinerja yang baik maka akan menghasilkan mutu dan kualitas yang baik juga untuk mengejar target agar wisatawan lebih sering berkunjung di kabupaten mempawah.” Jelasnya

“Bagaimana kegiatan event itu dikatakan sukses kalau tidak diketahui wisatawan. Suksesnya event kalau bisa menarik wisatawan dalam jumlah besar, maka diperlukan tim kurator atau panitia atau kelompok untuk melakukan COE ini agar bisa lebih dipromosikan kepada wisatawan ” kata Ria Mulyadi

Hal penting yang perlu dilakukan adalah meningkatkan nilai kreatif budaya, karena masih banya kualitas perlu digali dalam penyelenggaraan event di daerah baik dari segi koreografi, arrangement music, maupun penataan kostum atau busana.

“Saya minta agar tim kurator COE melakukan pelatihan pelatihan secara rutin setiap tiga bulan sekali atau enam bulan sekali, untuk memberi pelatihan dalam meningkatkan cultural creatives.” Ungkap Ria Mulyadi

“Mudah-mudahan seluruh agenda event yang telah direncanakan dapat terselenggara dengan sukses dan meriah hingga mampu memberikan kontribusi positif terhadap daerah dan masyarakat Kabupaten Mempawah. Kami mendukung penuh dan mendorong kreatifitas masyarakat dalam pengembangan event seni budaya lokal.” Tegas Ria Mulyadi. (Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *