Gunakan Sampan Satgas Yonif 642/KPS, Evakuasi Korban Kecelakaan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SANGGAU :  Senin (28/9/20) – Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Personel Pos Gun Tembawang, memberikan pertolongan pertama kepada Sdra. Petrus (38) warga Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, yang mengalami kecelakaan saat bekerja.

Dalam kesempatan tersebut, Letda Kav I Dewa Agung, S.T.Han., menuturkan, kejadian tersebut saat Sdra. Petrus melaksanakan gotong royong perbaikan atap SDN 16 Gun Jemak, Desa Suruh Tembawang, dengan tidak sengaja menginjak atap yang sudah rusak dan terjatuh. Sehingga mengakibatkan luka pada bagian kepala belakang karena terbentur tanah.

“Personel kesehatan Pos Gun Tembawang mendatangi tempat kejadian setelah mendapat informasi dari Sdra. Sereu (42) rekan kerja korban yang melaporkan ke Pos untuk meminta pertolongan,” tuturnya.

BACA JUGA

Pangdam III/Siliwangi Pimpin Serah Terima Jabatan Danyonif Raider 300/Bjw

Kapolda Kalbar Pimpin Apel Gelar Pasukan Personel BKO untuk 7 Polres Yang Amankan Pilkada

Sudianto Hadiri Musyawarah Tokoh -Tokoh Adat Dayak Desa

Askiman Hadiri Pelantikan Kepengurusan Persatuan Dayak Linoh

Pelantikan Pengurus Persatuan Dayak Linoh Masa Bakti 2019-2024

Usai diberikan pertolongan, kata Letda Kav Agung melanjutkan, personel kesehatan Pos Gun Tembawang mengevakuasi Sdra. Petrus ke Puskesmas Balai Karangan dengan menggunakan sampan untuk mendapatkan perawatan lebih lebih lanjut, karena luka yang dialami cukup serius.

Sementara itu secara terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa, di Pos Kotis Gabma Entikong, mengapresiasi tindakan yang dilakukan prajurit yang melaksanakan tugas di Pos Gunung Tembawang, dengan sigap membantu warga dengan memberikan pertolongan pertama.

“Ini merupakan salah satu kewajiban, bukan hanya menjaga wilayah perbatasan saja, namun juga kewajiban sebagai prajurit ketika ada warga yang membutuhkan pertolongan,” imbuhnya.

Sementara itu, Sdra. Petrus mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI khususnya personel Pos Gun Tembawang yang telah menolong dirinya. (rls)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *