Gunakan Klotok, Babinsa Koramil 1207-09/Kubu Kawal Beras Bantuan Sampai Sasaran

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Kubu Raya, Selasa (21/4/20) – Dengan menggunakan motor air (klotok), Babinsa Koramil 1207-09/Kubu, Kodim 1207/Berdiri Sendiri melaksanakan pengawalan dan pendistribusian beras bantuan Gubernur Kalbar untuk masyarakat prasejahtera dan kurang mampu serta yang berpenghasilan pas – pasan di wilayah binaan Koramil 1207-09/Kubu Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Danramil 1207-09/Kubu Kapten Inf Supanggih saat proses pergeseran bantuan beras dari Pelabuhan Rasau menuju Desa – desa di wilayah Kecamatan Kubu mengatakan, dalam proses pendistribusian ke wilayah binaannya harus menggunakan motor air biasa disebut masyarakat setempat motor klotok.

“Untuk wilayah Kecamatan Kubu mendapat bantuan sejumlah 73.720 Kg untuk 3.686 KK yang tersebar di 11 Desa,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1207/BS Kolonel Arm Stefie Tjantje Nuhujanan menuturkan, kegiatan pengawalan yang dilakukan jajarannya untuk ikut membantu program pemerintah dalam pendistribusian beras bantuan yang di peruntukkan bagi warga prasejahtera dan warga kurang mampu.

Ia juga menyampaikan, ada 15 Kecamatan di wilayah binaan Kodim 1207/BS, enam Kecamatan di wilayah Kota Pontianak dan sembilan Kecamatan di wilayah Kabupaten Kubu Raya. Dari 15 Kecamatan ada 4 Kecamatan yang sudah mencapai sasaran 100 persen, selebihnya masih dalam pendistribusian.

“Khususnya di wilayah Kabupaten Kubu Raya untuk pendistribusian bantuan sebagian besar menggunakan motor air, tapi itu bukan jadi halangan. Kita tetap akan kawal sampai ke Desa – desa yang mendapat bantuan,” ujarnya mengakhiri.)*

(Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *