Gunakan Aplikasi Lacak Babinsa Koramil Mempawah Hilir dan Team Satgas Covid Datangi Rumah Warga Terkonfirmasi

Mempawah ( PKP ) – Dengan menggunakan aplikasi lacak terkonfirmasi Covid Babinsa Koramil Mempawah hilir Serda Supriadi bersama tim Satgas Kecamatan mendatangi rumah warga dikelurahan pasir Wansalim kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah yang terkonfirmasi positif. Sabtu (18/9/2021).

Tim Satgas penanganan Covid kecamatan Mempawah timur yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan Puskesmas Antibar kecamatan Mempawah Timur secara ngencar terus mendatangi rumah-rumah warga yang terkonfirmasi positif untuk dilaksanakan tracing guna mengetahui kondisi kesehatan pasien dan kontak erat yang dilakukan secara langsung dengan orang lain selama melaksanakan Isolasi mandiri.

Babinsa Pasir Wansalim Serda Supriadi mengatakan ngencarnya saat ini tim Satgas penanganan Covid kecamatan mendatangi rumah-rumah warga yang terkonfirmasi merupakan usaha pencegahan serta menekan penyebaran terjangkitnya Virus Covid-19 kepada orang ditengah masyarakat terutama dilingkungan sekitar pasien untuk tidak melakukan kontak erat secara langsung.

“dengan menggunakan aplikasi lacak serta mendatangi rumah-rumah warga yang terkonfirmasi secara langsung oleh tim Satgas penanganan Covid-19 merupakan cara yang lebih efektif untuk menekan penyebaran virus ditengah masyarakat” ujarnya

Lanjut Babinsa, walaupun saat ini sebaran zonasi Covid diwilayah mulai menurun bukan berarti pandemi Covid sudah berakhir, sebab hal ini dapat kita lihat masih ada warga yang terkonfirmasi positif.

Serda Supriadi menambahkan, dengan disiplin penerapan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas diluar rumah sehari-hari dapat mencegah terkonfirmasi penyebaran Virus Covid, serta melaksanakan Vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan Imun tubuh sehingga kita dapat melindungi diri kita sendiri keluarga dan orang disekitar kita.

“Kepada warga yang belum melaksanakan Vaksinasi saya harapkan untuk melaksanakan Vaksin dan memeriksakan diri ketempat pelayanan kesehatan terdekat apabila merasa kurang sehat” ucap Serda Supriadi.

Sementara itu kepala puskesmas Antibar Rita Triana menuturkan, komitmen dalam mendukung program pemerintah terus kita laksanakan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 diwilayah puskesmas yang menjadi tugas untuk meningkatkan kesehatan masyarakat terlebih lagi pada masa pandemi saat ini.

“Kami bersama tim Satgas penanganan Covid tingkat Kecamatan terus bekerjasama dengan ngencar melaksanakan tracing kepada pasien yang terkonfirmasi positif untuk menekan penyebaran virus ditengah masyarakat dan lingkungan sekitar serta memberikan Imbauan kepada warga untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari” Ungkap Kapus Rita Triana. (mph 1201-03).SUP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *