Guna Pelayanan Masyarakat Kendaraan Dinas Siap Operasional dan Personilnya

PKP ! KOTA DEPOK — Jajaran Satuan Unit Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Depok, rutin melakukan pengecekan kendaraan dinas yang digunakan sebagai sarana operasional personil untukmelayani masyarakat.

“Jadi, pengecekan kendaraan dinas dilakukan mulai dari surat-surat kendaraan, hingga perlengkapan kendaraan serta kebersihannya. Semua kendaraan ini harus sudah siap,” ujar Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas (Waka Satlantas) Polrestro Depok, Ajun Komisaris Polisi Muhamad Untung, Selasa (23/06/2020), di Mapolrestro Depok.

Menurutnya, bahwa dengan pengecekan kelayakan kendaraan dinas dilakukan rutin sebulan sekali agar kendaraan tersebut selalu siap untuk operasional personil dilapangan.

“Jadi, secara fisik semua kendaraan harus siap, mulai dari kendaraannya hingga peralatannya. Semua kendaraan harus siap untuk melayani masyarakat,” tutur Untung.

Dia menyebutkan, bahwa dari hasil pemeriksaan tersebut, kondisi seluruh kendaraan dinas yang ada di Sat Lantas Polrestro Depok siap beroperasi.

“Artinya, secara keseluruhan kendaraan dalam kondisi siap digunakan kapan saja dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ucap Untung.

AKP Untung juga menambahkan, bahwa jika ada kendaraan dinas yang tidak siap operasional, maka dikirim ke bagian pemeliharaan dan perawatan (Harwat) untuk dilakukan perbaikan selanjutnya.

“Jadi, diharapkan seluruh kendaraan ini selalu dirawat dengan baik. Semuanya siap, baik awaknya bahkan juga kendaraannya siap, sehingga kita bisa melayani masyarakat dengan maksimal,” imbuhnya.

FALDI


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *