Guna Mempercepat Proses Pembuatan SKCK Pemohon Daftar Secara Online

Bagi masyarakat yang akan memohon SKCK bisa membuka akses melalui laman ” www.skck.polrestapontianakkota.org ”

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – untuk memperoleh SKCK dari kepolisian biasanya yang membuat lambat adalah pemohon itu sendiri.Kamis (23/1)

Pemohon surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) tidak akan dipersulit untuk itu kapolsek Pontianak Timur Kompol Sunaryo menghimbau agar pemohon mendaftar secara online terlebih dahulu Guna mempercepat proses pembuatan SKCK.

Disampaikan oleh Kapolsek bahwa layanan SKCK online di Polsek Pontianak Timur khusus untuk melamar sebagai karyawan swasta sedangkan untuk mendaftar ke PNS SKCK dikeluarkan oleh Polresta Pontianak kota, untuk itu Pemohon bisa langsung kepolresta pontianak Kota tanpa harus melalui Polsek Pontianak Timur.

Bagi masyarakat yang akan memohon SKCK bisa membuka akses melalui laman *www.skck.polrestapontianakkota.org* di laman tersebut pemohon akan mengisi data identitas diri, data fisik, data pelanggaran dan sebagainya.

Setelah mengisi formulir online, kemudian pemohon akan mendapatkan kode barcode yang nantinya diserahkan kepada petugas pelayanan SKCK di Polsek Pontianak Timur ataupun Polresta Pontianak Kota sesuai dengan tempat tinggal pemohon, tegas Kompol Sunaryo./isk/dnPKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *