Gudang Penyimpanan Spart Part Alat Berat Terbakar, Tidak Ada korban Jiwa dan Kerugian Masih Belum Diketahui

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK : di kawasan PT.Kota Niaga Raya Jalan Selat Panjang Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara telah terjadi kebakaran 1 ( satu ) unit gudang penyimpanan sparepart alat berat dan oli bekas, Kamis +10/2) 2022) sekitar pukul 21.50 wib.

Dikonfirmasi kepada Kapolsek AKP Suryadi, SH.M.Ap melalui IPTU Hamdani Kasi Humas Polsek Pontianak Utara mengatakan bangunan yang terbakar tersebut merupakan 1 ( satu ) unit gudang penyimpanan sparepart alat berat dan oli bekas dan pangkalan pasir milik Pengsia.

Bagunan tersebut berukuran 6 x 10 meter dengan bahan material dinding serta lantai kayu dan beratapkan seng, jelasnya.

Menurut IPTU Hamdani, dari kronologis kejadian yang diperoleh dari keterangan saksi Imam Prabowo ( Security PT.Kota Niaga Raya ), menuturkan
sekira pukul 21.40 wib, pada saat saya sedang berjaga di Pos depan PT.Kota Niaga Raya saya melihat api yang sudah berkobar di bagian gudang sparepart pangkalan pasir milik Bapak Pengsia.

Masih menurut Imam P, begitu melihat kejadian tersebut saya kemudian menyuruh rekan saya An.Imam untuk mengecek ke lokasi tersebut dan tidak lama berselang rekan saya kembali ke pos depan dan menginfokan bahwa memang benar di gudang tersebut telah terjadi kebakaran.

Dikatakan saksi, bahwa pada saat kejadian kebakaran di gudang penyimpanan sparpart tersebut dalam keadaan kosong dan tidak ada yang menjaga.

Lanjut Imam Agung Prabowo ( Supervisor PT.Kota Niaga Raya ) menjelaskan, sekitar pukul 21.40 wib pada saat saya sedang di gudang PT.Kota Niaga raya saya dipanggil oleh Saudara Wandi untuk mengecek kobaran api dibelakang kantor PT.Kota Niaga Raya.

Kemudian saya menuju ke arah kobaran api dan melihat di gudang penyimpanan sparepart tersebut sudah terjadi kebakaran.
Melihat hal tersebut saya kemudian berteriak ketetangga sekitar yang pada saat itu tidak ada yang tau kejadian kebakaran tersebut untuk meminta pertolongan dan menghubungi pemadam kebakaran, kata IPTU Hamdani mengutip pejelasan Imam Agung Prabowo.

Begitu mendapat informasi ujar Kasi Humas, sekitar pukul 22.00 wib personil Polsek Pontianak Utara, Piket Pawas Polsek Pontianak Utara dipimpin Kapolsek Pontianak Utara dan berdampingan dengan pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian.

Member Of Dewan Pers

Lanjut Kasi Humas Polsek Pontianak Utara, Api berhasil dipadamkan sekira pukul 22.15 wib, adapun pemadam kebakaran yang melakukan pemadaman.

Ada pun bantuan pemadam kebakaran yang ada di lokasi, seperti Damkar BPK Tritura, Damkar BPAS, Damkar Kota Pontianak, Damkar Pancabhakti, Damkar Merdeka, Damkar RPKSH, Damkar Gotong Royong, Damkar PKST, Damkar BPKP, Damkar BPADP, Damkar Kapuas Bhakti, Damkar Merdeka, Damkar Mandiri, Damkar Khatulistiwa, Damkar Jawi Bhakti, Damkar Bhakti Raya, Damkar PKSR, Damkar Mitra Bhakti, Damkar Sepakat, Damkar Sungai Ambawang dan Damkar Siaga.

Untuk diketahui bahwa kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa sedangkan untuk kerugian materil belum dapat ditaksir, pungkas Kasi Humas Polsek Pontianak Utara yang murah senyum dan dekat dengan wartawan./*

DHIEN SUBARI.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.