Gubernur Bakal Beri Bonus Ke 87 Desa Kategori Mandiri

Post kota pontianak.com

PONTIANAK-Dalam rangka percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa di Kalimantan Barat,Pemprov bakal memberikan Bonus kepada Desa yang mampu berstatus Mandiri berupa Fasilitas Warung Desa yang di kelola oleh Bumdes di targetkan tahun 2021 bisa terlaksana,”ungkap Gubernur Kalbar, Sutarmidji, M. Hum,saat pembukaan raker Kemendagri,di Pendopo Gubernur Kalbar, Selasa (25/02/2020).

Dia menjelaskan warung desa akan menjual berbagai hasil pengelolaan potensi Desa dan masyarakat sehingga berbagai produk lokal bisa  terserap pasar dan dipasarkan oleh warung desa tersebut.

“Saat ini sudah ada 87 Desa Mandiri di Kalbar dan 87 itu, akan kita prioritaskan pembangunan warung desanya dengan menggunakan APBD Kalbar. Warung itu nanti harus di kelola oleh BUMDes agar ekonomi desa bisa semakin bergerak,” tuturnya.

Hadir dalam rapat kerja tersebut Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI M. Nur Rahmad, Kapolda Kalbar Irjen Pol. Remigius Sigit Tri Hardjanto, Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Dr. Nata Irawan, Bupati se-Kalbar, Camat dan Kepala Desa yang di usulkan bupati menjadi sasaran desa mandiri tahun 2020, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa se-Kalbar dan Undangan lainnya./ant.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *