GOR Sekadau Belum Jelas Kapan Dibangun

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Dikpora Kabupaten Sekadau.mus
Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Dikpora Kabupaten Sekadau.mus

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU-Sudah enam tahun berlalu sejak wacana pembangunan gelanggang olahraga (GOR) Kabupaten Sekadau dikumandangkan. Pada tahun 2009 silam, Pemkab Sekadau lewat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga sudah berancang-ancang untuk membangun komplek pusat kegiatan olahraga.

Tahun demi tahun berlalu, tapi sampai kini belum ada yang berani memastikan apakah GOR tersebut jadi atau urung dibangun. Yang ada sekarang ya itu-itu saja, masih sekedar wacana. Walaupun, kenyataannya Dinas Dikpora sudah berulang kali mengusulkan anggaran untuk pembangunan GOR.

Tak hanya anggaran yang sudah disiapkan, lahan seluas 15 hektar yang berlokasi di belakang kantor camat Sekadau Hilir sejatinya sudah digarap. Masterplan GOR juga sudah dirancang. Lagi-lagi, belum ada kepastian tentang nasib GOR.

“Tahun 2014 kami ajukan 1,5 milyar, tahun ini pengajuannya ditambah jadi 2,5 milyar, tapi belum tahu apakah jadi atau tidak,” ungkap Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Dikpora Kabupaten Sekadau, P. Onem.

Onem menyebutkan ada sejumlah hambatan yang dihadapi pihaknya dalam rencana pembangunan GOR tersebut. Namun, ia tidak menyebutkan secara spesifik apa saja kendalanya.

“Ada syarat-syarat, lagi nunggu itu lah. Intinya, kami belum bisa pastikan,” sebut Onem.

Menurut pendapatnya, keberadaan GOR cukup penting jika ingin dunia olahraga Bumi Lawang Kuari mengalami kemajuan. Dengan adanya GOR, tentu proses latihan para atlit bisa terjadwal secara intens. Tak hanya itu, GOR juga berfungsi sebagai pusat pelaksanaan even-even keolahragaan.

“Kalau ada GOR kan bisa latihan rutin, even olahraga juga bisa dipusatkan disitu. Saya yakin prestasi bidang olahraga bisa lebih baik jika didukung fasilitas latihan yang memadai,” ucap Onem. /mus/


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *