Gerindra-PDIP-Golkar Menjadikan Koalisi Hebat di Kota Depok

POSTKOTAPONTIANAK.COM

KOTA DEPOK — Ketua Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Depok Dr. Farabi El Fouz membenarkan, bahwa pihaknya menerima kunjungan dari Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna, dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo. Maksud kedatangannya itu, untuk silaturahmi dan diskusi ketua partai dan pengurus serta anggota dewan DPRD Kota Depok dari masing-masing partai.

“Benar, jadi kedatangan Ketua dan Pengurus DPC Gerindra dan DPC PDIP itu, selain bersilaturahmi juga menawarkan Golkar untuk berkoalisi di ajang Pilkada Depok. Kemudian, dengan ajakan koalisi ini tentunya kami tanggapi serius dan siap dirapatkan dengan jajaran pengurus DPD Golkar Depok yang akan saya bicarakan dengan pihak DPD Jabar dan Pusat. Jadi pada intinya, kami harapkan dapat mempererat jalinan silaturahim antar partai dan tentunya dapat menghasilkan Depok lebih baik lagi,” ujar Farabi, Jumat (19/06/2020) malam, di Kantor DPD Partai Golkar Kota Depok, Jawa Barat.

Dia mengakui, bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan partai lain. Namun, ia menilai politik ini sangat dinamis. Pihaknya akan mengikuti segala prosedur yang telah diarahkan oleh DPD Golkar Jawa Barat, dan DPP Partai Golkar.

“Jadi, dimanapun pasti ada dinamika politik, namun di tingkat Kota Depok ini sangat baik,” ucap Farabi.

Farabi juga menambahkan, bahwa dengan
ajakan Gerindra dan PDIP untuk berkoalisi ini disikapi serius Golkar dan itu adalah suatu sikap yang luar biasa, karena ajakan koalisi ini merupakan ajakan yang sangat positif dan baik untuk Kota Depok kedepannya.

“Artinyabketika ini sudah terbangun, bisa saja Koalisi Golkar, Gerindra, PDIP menjadi ‘Koalisi Hebat’ yang akan berhadapan dengan Petahana. Segala kemungkinan kan bisa saja terjadi, bisa jadi juga Golkar diajak Petahana,” pungkas politisi Golkar itu.

Ditempat yang sama Pradi Supriatna, selaku
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok mengaku, bahwa tujuannya mendatangi kantor partai Golkar Depok sebagai bentuk silaturahmi dan ajang sharing politik dengan partai yang memiliki pandangan untuk mencapai kesepakatan bersama dan tujuan yang sama dalam membangun dan mengawasi Kota Depok secara utuh.

“Jadi, tidak ada salahnya karena untuk kepentingan yang sama. Bahkan juga, bertujuan untuk menjadikan Depok lebih baik lagi kedepannya,” ucap Pradi.

Pradi juga menegaskan, bahwa Gerindra dan PDIP perlu duduk bareng dengan partai Golkar. Karena, saya menilai, Golkar memiliki kantong kekuatan yang militan di Kota Depok. “Maka dari itu, kami hanya berharap kota Depok yang majemuk ini semakin baik, maju dan berkah buat kita semuanya,” tandas politisi partai Gerindar itu.

Sama halnya di katakan Ketua PDI Perjuangan, Hendrik Tangke Allo, bahwa intinya Golkar tidak menutup diri atas ajakan PDI Perjuangan dan Gerindra ini. Tapi ada hal yang harus disampaikan di tingkat DPD dan DPP. Jadi poinnya, Ketua Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Depok ini membuka diri untuk ikut bersama di barisan PDI Perjuangan dan Gerindra.

“Artinya dengan kedatangan kami ini, disambut baik, oleh Golkar. Bahkan juga tidak menutup kemungkinan bergabung dengan koalisi PDI Perjuangan dan Gerindra, tentunya tawaran koalisi yang kami sampaikan akan lebih baik lagi kalau kita bersama Golkar,” imbuh politisi PDIP Kota Depok itu./*

FALDI


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *