GERB-ROHUL Siap Jadi Garda Terdepan Wujudkan Visi Suparman-Sukiman

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( ROKAN HULU ) -Gerakan Rakyat Bersama Rokan Hulu  (GERB-Rohul), siap mejadi garda terdepan untuk mewujudkan visi Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) Suparman-Sukiman.

“Kita ketahui Suparman-Sukiman, memiliki konsep “Kebersamaan” dengan visi ” Membangun Desa Menata Kota” kita siap menjadi garda terdepan untuk mengaktualisasikan itu,” sebut Tokoh Masyarakat Rohul, Endang Sunaryo Nasution bergelar Mangarajo Kayo, Selasa (10/10).

Mangaraja Kayo, di dampingi, Ramlan Lubis bergelar Baginda Oloan, Sumadi Hasibuan, Darwin Saleh Rambe, sesuai dengan konsep membangun Rohul tersebut, tentu dituntut, masyarakat bisa membudayakan sikap gotong-royong, terstruktur kreatif, aktif dan mandiri.

“Memang betul apa yang disampaikan H Suparman, sekarang tidak ada lagi Tim Sukses Susuki, karena bupati-wakil bupat sudah terpilih, jadi yang ada itu,  semua masyarakat Rohul harus bersama mewujudkan visi ” Membangun Desa Menata Kota”,  jadi ini maknanya sangat filosofis,” tutur Mangaraja Kayo lagi.

Lanjutnya, jika Pemkab Rohul, kemudian berupaya dengan kebijakan strategis untuk mengaktualisasikannya sesuai visi tersebut, rakyatpun  akan secara terstruktur memberi dukungnya, sehingga kebutuhan masyarakat terakomodir secara signifikan.

Tambahnya, ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang  profesional, harus  tersusunnya kelembagaan sosial- ekonomi,  mampu berperan secara epektif dan produktif, pendekatan top down dan button up  harus berjalan seimbang.

“Visi Suparman-Sukiman kedepan, kita harapkan pembangunan partisipatif dengan melibatkan berbagai unsur kebijakan daerah, provinsi dan pusat,” bebernya

Mangaraja Kayo, meminta agar konsep kebersamaan dan gotong-royong diwujudkan, hindari cara provopokasi dengan isu-isu paket-paket proyek, kemudian mempublis sikap sebagai pahlawan dalam sebuah perjuangan tertentu, karena itu human eror.

” Karena, kondisi pedesaan dan perkotaan, amat plural serta beraneka, tentu pembangunannya harus terintegrasi dan konperehensif, lebih penting lagi, kebijakan sepenuhnya harus menekankan, prinsip pro poor, pro job dan pro growth,” tutup Mangaraja Kayo

“Sehingga, kita harap tumbuhkan inspriasi-inpirasi baru, karena saya bupati-wakil bupati aspiratif, supaya rakyatpun, aktif, kreatif dan mandiri,” pungkasnya mengakhiri./*

 (Risto Harahap) 

( Foto : Tokoh Mashrakat Rohul,  Endang Sunaryo Nasution gelar Mangarajo Kayo ). 

( Foto : Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu, Suparman-Sukiman ).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *