Gerakan Gemar Menabung Usia Dini Peringati HUT ke-55 Dharma Pertiwi Tahun 2019

Pontianak – Dalam rangka menanamkan karakter hidup hemat sejak dini pada anak, Dharma Pertiwi Daerah L bekerjasama dengan BRI Cabang Kalbar menggelar Gerakan Gemar Menabung Usia Dini. Kegiatan ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-55 Dharma Pertiwi Tahun 2019 bertempat di Aula Makodim 1207/Berdiri Sendiri, Jalan Gusti Sulung Lelanang, Pontianak, Rabu (20/2/19).

Ketua Dharma Pertiwi Daerah L, Ny. Tien Achmad Supriyadi mengatakan, gerakan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan motivasi positif pada anak-anak dan membentuk anak berhemat dengan uang saku, yang bermanfaat juga dengan pola hidup tertib dan sehat.

Ny. Tien Achmad Supriyadi juga menegaskan, menanamkan karakter menabung khususnya kepada anak sejak dini merupakan suatu hal yang sangat dianjurkan bagi setiap orang tua, agar ketika anak telah beranjak dewasa dia bisa lebih mengontrol pengeluaran dan terhindar dari hidup boros yang dapat menghancurkan masa depan anak-anak kita, dengan lingkungan yang tidak bagus.

“Bercermin pada kata-kata bijak Rajin Pangkal Pandai, Hemat Pangkal Kaya, ungkapan tersebut semestinya mulai kita jelaskan arti dan tujuan peribahasa tersebut. Agar nantinya, tidak menjadikan pola konsumtif dalam kehidupannya. Dan mendidik anak-anak untuk menghargai nilai uang,” tegasnya.

Berkaitan dengan itu, maka dalam rangka hari jadi Dharma Pertiwi ke-55 diadakan Gerakan Gemar Menabung Usia Dini yang bertujuan, untuk memberikan pandangan kepada orang tua, bahwa menabung untuk anak-anak tidak kalah pentingnya yaitu, akan membentuk karakter yang melindungi masa depan anak-anak.

Dalam kesempatan tersebut juga Ketua Dharma Pertiwi L, Ny. Tien Achmad Supriyadi mengharapkan, dengan adanya kegiatan Gerakan Gemar Menabung Usia Dini dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-55 Dharma Pertiwi Tahun 2019 kiranya jangan berhenti sampai di sini saja.Tetapi orang tua tetap membantu terlaksananya menabung dengan lebih semangat.

“Anak-anak kita adalah generasi penerus, yang harus dibekali dasar yang kuat dalam merencanakan kehidupan masa depannya,” ujar Ketua Dharma Pertiwi L, Ny. Tien Achmad Supriyadi.

Tampak hadir dalam acara, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura, Wakil Ketua Jalasenastri Korcab XII DJA I, Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio, Ketua Bhayangkari Cabang Polresta Pontianak, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Pontianak dan Kubu Raya, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak dan Kubu Raya, Ketua GOW Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, Ketua Periswara 2 Bandara Supadio. (Pendam XII/Tpr).

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *