Gerak cepat, Babinsa Sungai Kunyit Bantu Rumah Warga yang Terkena Angin Puting Beliung

Mempawah ( PKP ) – Babinsa Koramil 1201-04/Sungai Kunyit, Koptu Suryanto Wahyudi, membantu perbaikan rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung, di Desa Mendalok , Kecamatan Sungai Kunyit, Jumat(20/08/2021)

“Angin Puting Beliung yang terjadi bermula dari hujan deras yang disertai angin kencang dan secara tiba-tiba menerpa atap-atap rumah Warga. “Angin dan hujan sangat kencang, sehingga ada beberapa rumah yang atapnya terangkat,” ucap Koptu Suryanto Wahyudi.

Koptu Suryanto Wahyudi mengatakakan sebagai Babinsa harus bergerak cepat dalam membantu kesulitan warga binaannya yang mana tindakan tersebut sudah menjadi salah satu tanggung jawab seorang Babinsa untuk selalu membantu warganya.

“Begitu informasi di terima, Babinsa langsung melaporkan ke Danramil dan selanjutnya koordinasi dengan Kepala Desa dan Kepala Dusun untuk melaksanakan gotong royong bersama perangkat desa dan masyarakat, ujarnya

Koptu Suryanto Wahyudi menyampaikan, kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana apalagi di musim penghujan saat ini.

Sementara itu salah satu warga yang terdampak musibah, Jumian, mengucpakan terimakasih kepada Babinsa telah membantu dengan cepat yang saat ini sedang mendpat musibah.

Kamai merasa bangga dengan Babinsa karena telah peduli kepada masyarkat dan membatu waraganya yang sedang terkena musibah, semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas amal baik,” tutupnya.(1201-04)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.