Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri di Mako Ditpolairud Polda Kalbar, Jumlah yang Divaksin 570 Orang

PONTIANAK ( PKP ) : Selasa ( 6 Juli 2021 ), pukul 08.00 Wib telah dilaksanakan Kegiatan Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri di Mako Ditpolairud Polda Kalbar Jl. Khatulistiwa Kelurahan Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara – Pontianak Kalbar.

Vaksinasi tersebut terdapat petugas Vaksinator 1 Tim Vaksinasi Biddokes Polda Kalbar serta 1 Tim Vaksinasi Dinkes Provinsi Kalbar.

Dari sumber informasi yang dihimpun dilapangan mekanisme dalam Vaksinasi tersebut adalah Warga masyarakat umum tiba di lokasi Vaksinasi dan mengambil nomor antrian untuk pelaksanaan Vaksinasi.

Dimana Peserta Vaksinasi yang sudah hadir dan mengambil nomor antrian selanjutnya mengisi Formulir Pendaftaran untuk keperluan administrasi.

IPTU Hamdani Kasi Humas Polsek Pontianak Utara ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan vaksinasi tersebut.

Menurutnya, Para peserta Vaksinasi kemudian menyerahkan Foto Copy KTP dan Formulir yang telah diisi kepada Petugas Vaksinasi di Bagian Pendaftaran sebagai syarat Administrasi keikutsertaan dalam giat program Vaksinasi Nasional.

Selanjutnya kata dia, peserta Vaksinasi dilakukan Tes Suhu dan tensi Darah. Lalu dilakukan Screening Kesehatan oleh Tim Vaksinasi.

Peserta memberikan informasi terkait kondisi kesehatan terkini dan Tim Vaksinasi memberikan pertanyaan terkait riwayat kesehatan peserta dan apabila dinyatakan Sehat dan memungkinkan maka selanjutnya dapat dilakukan Vaksinasi, jelas Kasi Humas.

Bagi Peserta lanjut Hamdani, yang telah melaksanakan vaksinasi selanjutnya akan di observasi selama sekitar 30 menit, apabila selama observasi tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi  (KIPI), maka peserta akan menerima Kartu Vaksinasi.

 

Baca Juga

Water Canon Polres Kubu raya Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Kecamatan Polsek Sungai Kakap

Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Leo Joko Pantau Vaksin di Pontianak Timur

Kapolresta Tangerang Ajak Masyarakat Dukung Program Vaksinasi Massal dan Penerapan PPKM Darurat

 

Pelaksanaan vaksinasi terbagi 4 sesi, untuk Sesi I Pukul 08.00 wib s/d Pukul 09.00 wib sebanyak 100 sasaran vaksinasi. Sementara
Sesi II Pukul 09.00 wib s/d Pukul 10.00 wib sebanyak 100 sasaran vaksinasi, dilanjutkan Sesi III Pukul 10.00 wib s/d 11.00 wib sebanyak 100 sasaran vaksinasi dan terakhir Sesi IV Pukul 11.00 wib s/d 12.00 wib sebanyak 150 sasaran vaksinasi, ujarnya.

Masih menurut Kasi Humas, adapun vaksinasi tersebut menggunakan Vaksin Sinovac yang telah disiapkan sebanyak 60 vial dosis vaksin untuk 600 sasaran.

Diketahui kata IPTU Hamdani, hasil dalam pelaksanaan vaksinasi masal dengan jumlah Peserta yang Registrasi 595 orang. Jumlah yang divaksin 570 orang, selain itu tunda karena tensi tinggi, asma, jantung dan alergi : 25 orang. Sedangkan jumlah vaksin yang digunakan : 60 vial.

Kegiatan selesai pada pukul 15.00 Wib. Selama kegiatan ucap Hamdani, dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup berdasarkan Surat Perintah Kapolsek Pontianak Utara Nomor :Sprin / 347 / VII / PAM.3.3 / 2021 tanggal 06 Juli 2021 sebanyak 8 Personil yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pontianak Utara AKP Feby Rando S.I.K situasi aman dan kondusif.

Kegiatan tersebut dihadiri, IRJEN Pol Dr. Remigius Sigid Tri, Hardjanto, S.H., M.Si. Selaku Kapolda Kalbar, BRIGJEN Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H. Selaku Wakapolda Kalbar, KBP Arif Rahman Hakim, S.H. Selaku Irwasda Polda Kalbar, KBP Deni Hermana, S.I.K., M.Si ,Selaku Karorena Polda Kalbar, KBP Andi Harsito, S.I.K ,Selaku Dirbinmas Polda Kalbar, KBP Benyamin Sapta T., S.I.K, Selaku Dirpolairud Polda Kalbar, KBP Taufiq Hidayat, Selaku Dansat Brimob Polda Kalbar, KBP Donny Charles Go, S.I.K, Selaku Kabid Humas Polda Kalbar dan Kapolsek Pontianak Utara Akp Feby Rando S.Ik dengan peserta kegiatan sebanyak 450 orang, pungkas IPTU Hamdani Kasi Humas Polsek Pontianak Utara./*

DIN-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *