Gerabah : Dimas-Babai Layak Pimpin Depok

Seluruh Tokoh Masyarakat Dukung DB

Gerabah Kota Depok (Ist)
Gerabah Kota Depok (Ist)

DEPOK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Ketua Gerakan Arus Bawah (Gerabah) Kota Depok, Kartika Hanafi mengungkapkan, bahwa dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember nanti, bahwa mantan Walikota Depok Badrul Kamal dan mantan Wakil Walikota Depok Yuyun Wirasaputra memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 1 Dimas Oky Nugroho-Babai Suhaimi.

“Sebab Gerabah memastikan setelah berkunjung ke kediaman kedua tokoh masyarakat tersebut. Namun, mereka berpesan bahwa dukungan tersebut sama sekali tidak dilandasi kebencian masa lalu,” ungkapnya kepada wartawan Selasa (10/11/2015), di Sekertariatnya.

Dia menjelaskan, bahwa pilihan politik kedua tokoh masyarakat itu sekali lagi tidak dilandasi kebencian. Tapi mereka berdua semata menginginkan pembaruan terjadi di Kota Depok, dan visi itu terlihat pada pasangan Dimas-Babai.

“Bahkan mereka juga melihat apa yang telah dilakukan Walikota Nur Mahmudi Ismail terhadap Kota Depok cukup berhasil. Bukan tidak berhasil. Hanya saja mereka menginginkan pembaruan,” jelas Kartika.

Sementara ditempat yang sama, Naldi, selaku Sekretaris Gerabah membenarkan, bahwa Gerabah sebagai lembaga swadaya masyarakat (LSM) memiliki visi merekatkan masyarakat Kota Depok. Sehingga tidak terjadi konflik horisontal di masyarakat.

“Oleh sebab itu, kami memiliki ide untuk mengunjungi kedua tokoh itu. Langkah itu akan terus bergulir, bahkan dalam waktu dekat kita akan mengunjungi kediaman wan Naming D Botin,” ujarnya.

Menurutnya, bahwa tugas Gerabah tidak berhenti di Pilkada Depok. Gerabah memiliki tugas lain seperti menolong sesama. Dan akan selalu mengkritisi setiap pemenang Pilkada.

“Artinya siapa pun yang menang pasti Gerabah kritisi. Karena kita menginginkan pembaruan di Kota Depok. Kebetulan, saat ini kita berada di kubu Dimas-Babai,” tutur Naldi.

Sama halnya ditegaskan Bendahara Gerabah Haning Sasworo, bahwa Gerabah sengaja mengunjungi kediaman tokoh-tokoh masyarakat itu untuk mencari dukungan penuh pada Dimas-Babai.

“Kami memang sengaja mengunjungi Pak Haji Badrul, sebab beliaulah yang mempunyai pendukung riil. Bahkan dengan Pak Yuyun. Bahkan mereka bersedia mengarahkan pendukungnya untuk Dimas-Babai,” tandasnya.(Faldi/Sudrajat)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *