Genjot Latihan Paskibra Kecamatan, Serda Margono; Agar Terbentuk Jiwa Nasionalisme, Lebih Disiplin dan kompak

 

Paskibra

MEMPAWAH — Babinsa Koramil 1201-05/ Toho, Serda Margono Yanto, beserta Anggota Polsek, Aipda Daniel, melatih 10 orang siswa dan siswi yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera(Paskibra), untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022.

Para peserta Paskibra yang mengikuti latihan adalah siswa dan siswi yang diseleksi dari SMAN 1 Toho, dan mereka akan dilatih sampai dengan pelaksanaan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2022, bertempat di lapangan upacara kantor Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kamis(11/8/2022).

Disela latihan, Saat dikonfirmasi, Serda Margono mengatakan, bahwa pelatihan tersebut untuk membentuk karakter siswa dan siswi agar lebih disiplin, memupuk jiwa nasionalisme serta membina kekompakan agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik.

“Karena kekompakan anggota Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris untuk membentuk formasi, serta untuk menciptakan kader kader terampil dan pintar agar mengenal bangsanya, sehingga terbentuk generasi bangsa yang kuat baik fisik, mental maupun pikirannya”,tegas Serda Margono.

Margono menyebut, persiapan untuk menunjang pelaksanaan pelatihan Paskibra terus dimatangkan dalam pembentukan mental dan fisik para petugas Pengibar Bendera, yang sampai saat ini terus digenjot, agar dalam pelaksanaannya nanti berjalan dengan baik dan lancar.

“Semua persiapan terus kami matangkan, terutama membentuk mental dan fisik serta kekompakan siswa dan siswi, sehingga nanti dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih dapat berjalan sesuai rencana”,ucap Serda Margono.

Sementara itu, Aipda Daniel, pelatih Paskibra dari Polsek Toho, terus mengingatkan para siswa dan siswi agar mengikuti pelatihan dengan serius dan penuh semangat.

“Laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan.Karena kalian disini membawa nama baik sekolah kalian”,pungkas Aipda Daniel.
(1201-05).

BS


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.