Gelar Vaksinasi Pada Penyaluran BLT DD di Wilayah, Babinsa Toho Kawal Pelaksanaannya

MEMPAWAH ( PKP ) – Babinsa Desa Toho Ilir, Koramil 05/ Toho, Kodim 1201/ Mph, Serda Barus, kawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT -DD) kepada 93 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Tahap l selama Dua bulan, atau April dan Mei, sebesar Rp 600 ribu, pada hari Rabu(27/4/2022).

Penyerahan BLT-DD tersebut, dilaksanakan di ruangan Kantor Desa Toho Ilir, yang diserahkan langsung oleh Staf desa, dan dihadiri oleh Babinsa, Kepala desa, Babinkamtibmas, Pendamping desa, serta seluruh KPM.

Babinsa Desa Toho Ilir, Serda Barus mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, kepada setiap Keluarga Penerima Manfaat, diwajibkan untuk melaksanakan vaksin terlebih dahulu bagi yang belum divaksin.dan diarahkan kepada petugas Kesehatan, yang sudah dipersiapkan.

“Warga penerima bantuan yang belum divaksin, langsung diarahkan ke petugas Kesehatan dari
Tim P -Care Kodim 1201/ Mph, yang sudah dipersiapkan, untuk divaksin terlebih dahulu”, jelas Serda Barus.

Di Bulan Ramadhan yang penuh berkah dan menjelang hari raya idul fitri ini, lanjutnya, dirinya berpesan kepada warga penerima manfaat, agar bantuan tunai yang disalurkan oleh Pemerintah Desa, dapat dimanfaatkan dengan baik dan diprioritaskan untuk kebutuhan pokok.

“Gunakan Bantuan dengan baik, untuk memenuhi kebutuhan pokok. Apalagi ini menjelang lebaran, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh anggota keluarga,” ucap Serda Barus.

Barus juga menjelaskan, dalam penyaluran BLT-DD tahap pertama ini, disalurkan kepada 93 KPM dengan besaran Rp300 ribu/bulan. Sehingga setiap KPM masing-masing menerima sebesar 600 ribu rupiah.

Disisi lain, Babinsa juga mengajak masyarakat untuk terus aktif dalam mendukung program pemerintah salah satunya mensukseskan program vaksinasi Covid-19, yang saat ini sedang gencar dilaksanakan pemerintah mulai dari dosis 1, 2 dan 3 atau booster.

“Selain vaksin, kami juga berpesan kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik agar tetap menjalankan protokol kesehatan dan mematuhi apa yang menjadi anjuran pemerintah demi keamanan, kenyamanan dan kesehatan bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, Mui Huat, Kepala Desa Toho Ilir menyatakan bersyukur atas lancarnya kegiatan vaksinasi dan pembagian BLT-DD tersebut.Ia menyaksikan sendiri para KPM mentaati Protokol Kesehatan.

“Puji Tuhan, pembagian BLT DD dan vaksinasi didesa kami berjalan dengan lancar dan tertib.Para penerima bantuanpun antusias dan tetap disiplin dalam menaati prokes”,kata Kades Toho Ilir, Mui Huat. (1201-05).BS.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.