Gelar Syukuran Sederhana, Kapolda dan Waka Polda Kalbar Serahkan Potongan Tumpeng Pertama Kepada Personil Ditpolairud Tertua dan Termuda

 

PONTIANAK,KALBAR– Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto yang didampingi oleh Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, Dir Polairud Kalbar Kombes Pol Benyamin Sapta beserta PJU Polda Kalbar dari Aula Arnavat Ditpolairud Polda Kalbar ikuti Upacara peringatan Hut Polairud ke-71 tahun 2021 secara Virtual (Rabu,1/12).

Upacara Hut Polairud ke-71 tahun ini bertema “Polri yang Presisi, Airud Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tumbuh Menuju Indonesia Tangguh” digelar secara virtual yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dari Mako Polairud Polri.

 

BEA CUKAI KALBAR BERHASIL GAGALKAN PENYELUDUPAN SEBANYAK 207 TON ROTAN KE MALAYSIA

Ketum FWJ Indonesia Sesalkan Sikap Arogan Kabag Humas Pemkot Bekasi

Siap Ramaikan Bursa Calon Ketua DPC PD Mempawah, Sayuti Bertekad Ingin Besarkan Partai

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menyampaikan ucapan “Dirgahayu ke-71 terhadap seluruh Keluarga Besar Korps Polairud Polri, tetap senantiasa memberikan Dharma Bakti terbaik kepada Masyarakat, bangsa dan Negara sesuai motto Arnavat Dharpa Mahe (karna di laut kami bangga), Cakra Buana Samapta (karena di darat kita jaya)”.

“Ibarat dalam dunia Perwayangan, maka Korps Polairud memiliki kemampuan udara dan kemampuan laut. Ibarat Gatot Kaca yang memiliki kemampuan untuk menguasai udara, Arya Sena yang mempunyai kemampuan untuk menguasai laut. Tentunya dua kemampuan yang berbeda tersebut yaitu kemampuan Polisi Udara dan kemampuan Polisi Perairan memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri” Kapolri menambahkan.

 

BACAAN LAINNYA

HUT ke-71 Korpolairud, Kapolri: Wujudkan Representasi Negara Hadir Di Setiap Wilayah

Sebanyak 200 Siswa SPN Polda Kalbar Diserahkan ke Polresta Pontianak Kota Untuk Menjalani Latja

KPPAD dan LPAI Memberikan Penghargaan Kepada Kapolresta Pontianak Kota dan Personil Sat Reskrim Atas Kerja Keras Dalam Penegakan Perlindungan Hukum Pada Anak

 

Listyo berharap Polairud semakin profesional, tangguh, dan responsif menghadapi semua tantangan tugas mewujudkan Polri Pesisi yang dekat dan dicintai oleh masyarakat.

Setelah pelaksanaan Apel Virtual, acara kemudian dilanjutkan dengan Syukuran Hut ke-71 Polairud secara sederhana dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Kalbar dan Waka Polda Kalbar, selanjutnya potongan tumpeng pertama tersebut diserahkan kepada Personil Polairud Polda Kalbar tertua dan termuda./

Penulis : Bripka Imam Bil Husna

Humas Polda Kalbar


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.