Gelar Sosialisasi Pembinaan dan Pengembangan Wawasan Kebangsaan Bela Negara Serta Ideologi Pancasila, Kapolresta Pontianak Kombes Pol Andi Hendra,.S.I.K Menjadi Nara Sumber

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK TIMUR – KALBAR – Kapolresta Pontianak KOMBES POL Andi Hendra,.S.I.K Hadir dan menjadi Nara Sumber pada Gelaran Sosialisasi Pembinaan dan Pengembangan Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Ideologi Pancasila Di Sekolah Menengah Umum di Kota Pontianak, Rabu (23/03/2022).

Sosialisasi Pembinaan dan Pengembangan Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Ideologi Pancasila Di Sekolah Menengah Umum di Kota Pontianak digelar di SMA Negeri 06 Jl.Tani Kel.Saigon Kec.Pontianak Timur di gelar hari Rabu tanggal 23 Maret 2022 Pukul 08.00 wib.

Kapolresta Pontianak KOMBES POL ANDI HERINDRA,.S.I.K hadir kelokasi didampingi oleh Kabag Sumda Polresta Pontianak KOMPOL Prayitno,.SH,.MH, Kasat Intelkam Polresta Pontianak KOMPOL Hilman Maliaini,.SH,.S.I.K dan Kapolsek Pontianak Timur KOMPOL Abdul Malik,.S.Ip,.M,.Sos.

Kegiatan juga dihadiri oleh Kesbanpol Kota Pontianak RIZAL,.S,Sos, Kepala Sekolah SMA Negeri 06 Deden DikmatI Cahidir beserta Staf dan Guru SMA Negeri 06.

Sambutan Kesbanpol Kota Pontianak Bahwa kegiatan ini merupakan pertemuan yang ke tiga dan yang pertama di SMA Petrus, SMA 1 dan SMA hari ini di SMA 6, Kegiatan ini sifatnya daring karena ada momentum yang diperlukan untuk melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan dan Para Siswa akan di berikan bekal,motivasi sehingga dapat membentengi dan dipersiapkan supaya jiwa sosialnya menjadi kuat

Sambutan Kapolresta Pontianak Bahwa Siswa adalah generasi penerus yang artinya bahwa pegawai negeri itu ada massanya dan tentunya akan di gantikan oleh penerus yaitu Siswa-siswa sekalian dan Kita harus menjaga keutuhan negara dan bangsa Indonesia dan yang menjadi ancaman di Indonesia yaitu radikalisme dengan adanya persaingan antara kelompok dan kesenjangan sosial.

 

 

Kapolresta Pontianak juga menjelaskan Bahwa radikalisme ini merusak dan adapun ciri cirinya yaitu tidak menghargai perbedaan dan Radikal artinya akar dan merupakan Paham yang menghendaki perubahan.

Kapolresta juga berpesan Jangan hanya bangga apa yang di pelajari disekolah namun harus tetap belajar dan mengembangkan ilmu yang didapatkan sedangkan terkait dengan radikalisme yaitu persiapkan betul mental karena kedepan akan semakin sulit agar siswa dan siswi yang hadir silahkan belajar yang baik dan mengasah diri masing masing.

Sambutan Kasat Intelkam Polresta Pontianak bahwa Medsos memiliki pengaruh yang besar karena merupakan salah satu sarana untuk melakukan penyebaran paham radikalisme, Silahkan gunakan medsos dengan baik.

 

Member Of Dewan Pers

 

Sosialisai terkait dengan penerimaan anggota polri oleh Bag Sumda Polresta Pontianak juga disampaikan kepada Seluruh Siswa yang hadir jika berminat dengan Persyaratan bisa dilihat di Medsos maupun datang ke Polresta untuk koordinasi.

Kegiatan tersebut sengaja digelar untuk memberikan pandangan kepada para siswa bahwa pentingnya Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan berasaskan Ideologi Pancasila karena Siswa tersebut merupakan penerus dan Generasi Bangsa yang harus dibimbing dan dibina sejak Usia Dini./*

Humas Polsek Pontianak Timur.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.