Gelar Quick Wins Giat VI, Sat Polair Polres Mempawah Sosialisasi Wajib Makai Masker Kepada Nelayan Desa Semudun

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH KALBAR : Sesuai dengan Surat Undangan Polres Mempawah Nomor B/369/IX/REN.1.2/2020 untuk mengikuti kegiatan Quick Wins Giat VI wajib menggunakan masker sebegai penerapan protokol kesehatan, Kamis (17/09/2020), pukul 08.30, pagi, yang dilaksanakan oleh Sat Polair Polres Mempawah.

Kegiatan Quick Wins Giat VI dilakukan dalam bentuk sosialisasi dari Polres Mempawah dan Sat Polair Polres Mempawah dengan melibatkan Kades Semudun M Yusuf YK, Ketua BPD Semudun Toni, Bhabinkamtibmas Semudun, Staf Kantor Desa Semudun, staf BPD Semudun, dan warga Nelayan Desa Semudun, pelaksanaan kegiatan bertempat di Gedung Serba Guna Desa Semudun.

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga melalui Kasi Propam Polres Mempawah Ipda Kartono sampaikan Kegiatan program Quick Wins Giat VI oleh Polres Mempawah yang dilaksanakan oleh Sat Polair ini bertujuan mewujudkan program Nawacita Presiden Jokowi, yang mana aparat Negara (Polisi) harus hadir ditengah-tengah masyarakat, sebagai pemrakarsa atau pembina revolusi mental serta sebagai pelopor / contoh tertib sosial di ruang publik.

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

“Mari kita bersama sosialisasikan Perbup No. 50 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesahatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid 19, dengan mengajak warga untuk menggunakan masker saat akan keluar rumah, taati aturan yang sudah ada agar tidak terkena razia masker saat dilaksanakan,” ucap Kasi Propam Ipda Kartono.

“Kami sampaikan ini dari bapak Kapolres Mempawah agar para nelayan dan kekuarga nelayan mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Mempawah untuk mendisiplin masyarakat agar mentaati protap kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19,” jelas Ipda Kartono.

BACA JUGA

Download Applikasi BeUjek Yuk

Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat, Polda Kalbar Inisiasi Pertemuan Bersama Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah

Aliansi Masyarakat Terdampak Banjir (AMTAB) Audiensi di DPRD Mempawah melahirkan 3 Kesepakatan Tangkal Banjir

Kegiatan Blue Patrol dan Himbauan Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Wabah Covid-19 Diwilayah Hukum Polsek Pontura

Kunjungan Tim Biro Provos Divpropam Mabes Polri di Mako Polsek Pontianak Utara

Kasat Polair Iptu Bambang, pada waktu bersamaan menyampaikan bahwa Sat Polair Polres Mempawah di dampingi Propam Polres Mempawah melaksanakan kegiatan Quick Wins Giat VI bertujuan untuk menghimbau kepada para Nelayan dan keluarga Nelayan serta warga sekitar di Desa Semudun untuk mematuhi Perbup No.50 Tahun 2020 Pemkab Mempawah, dengan mentaati artinya sudah memutus mata rantai penyebaran wabah pandemi virus covid 19 di wilayah hukum Sat Polair Polres Mempawah.

“Giat Quick Wins VI ini berlaku di seluruh wilayah Indonesia, dengan demikian Sat Polair Polres Mempawah juga melaksanakan kegiatan tersebut, kita sampaikan tentang penggunaan Masker dan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan perbup no 50 tahun 2020,” ucap Kasat Polair.

“Kami laksanakan kegiatan ini sebagai pembinaan tentang revolusi mental kepada nelayan, selain itu juga disampaikan tentang aturan dalam penggunaan kapal nelayan saat melaut, dan juga ditegaskan jangan mengotori lingkungan laut dengan membuang sampah,” jelas Iptu Bambang.

“Kami lakukan kegiatan di Desa Semudun ini, karena sebagian masyarkatnya adalah nelayan, selain itu juga kami berkenalan dengan para nelayan di Desa Semudun karena baru kali pertama kami melakukan pertemuan dengan merekan,” ucap Kasat Polair.

“Semoga dengan kegiatan yang dilakukan ini bisa memberikan manfaat kepada para nelayan di Desa Semudun, dengan demikian secara perlahan bisa terjalin Sinergi antara Sat Polair Polres Mempawah dengan Para Nelayan Desa Semudun,” harap Iptu Bambang.

Bertempat Gedung Serbaguna Desa Semudun, Kades Semudun M Yusuf YK sampaikan ucapan terima kasih karena sudah dipercaya oleh Sat Polair Polres Mempawah untuk dilaksanakan Quick Wins Giat VI di Desa Semudun ini.

“Dalam kegiatan ini dilakukan himbauan serta mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan Perbup No.50 Tahun 2020, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah pesisir disekitar tempat tinggal, dan juga menjaga lingkungan laut,” jelas Kades Semudun M Yusuf YK. (Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *