Gelar Penyuluhan Pencegahan Wabah Virus Corona di Lapangan Apel Kampus STTAL Bumimoro

POSTKOTAPONTIANAK.COM

TNI AL – STTAL Surabaya, Dalam rangka upaya mengantisipasi meluasnya wabah Virus Corona masuk dilingkungan Kampus STTAL menggelar penyuluhan pencegahan epidemi Covid-19 dalam apel pagi gabungan Antap dan mahasiswa STTAL yang berlangsung di lapangan Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Rabu (18/3/2020)

Pada acara apel pagi gabungan yang dipimpin langsung Wadan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Kolonel Laut (T) Abdul Rahman, S.T., M.T., di hadapan seluruh Civias Akademika STTAL yang terdiri para pejabat STTAL, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS STTAL juga seluruh mahasiswa Prodi Pascasarjana, Sarjana serta Diploma STTAL berlangsung lapangan apel dengan mendengarkan penyampaian dan penekanan berkaitan sosialisasi tentang bagaimana cara pencegahan penyebaran Corona Virus (Covid-19) di lngkungan kampus STTAL dan TNI Angkatan Laut pada umumnya.

Wadan STTAL menyampaikan terkait sebagai insan hamba Tuhan Allah SWT, saya ingatkan atas perintah pimpinan kepada kita sebagai prajurit matra laut yakni,
– Pertama patuh ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT, jalankan perintahnya dan jauhi larangannya.
– Kedua patuhi kepada Nabi/ Rasulnya sesuai keyakinannya wajib kita ikuti.
– Ketiga sebagai hamba Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT diwajibkan untuk taat dan patuh kepada pemimpin.

Salah-satu perintah pimpinan terkait situasi saat ini dengan menyebarnya Virus Corona, pembatasan kita bertemu dengan jumlah banyak orang sehingga khususnya untuk mahasiswa STTAL dilarang untuk keluar kesatrian (tidak diperbolehkan pesiar) , dan pada waktu dekat ini akan penerapan Sosial Distancing secara serempak dengan cara Lock Down, bergantian berkantor di rumah dan di kantor dengan menunggu perintah dari pimpinan serta dalam waktu yang cukup untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Ketaatan ini perlu, terkait kita termasuk golongan manusia beradab, salah-satunya adalah kepatuhan terhadap aturan, ketaatan terhadap perintah, kalau kita sebagai satuan TNI ada aturan -aturannya, ada atasan dan ada bawahan selalu saya ingatkan patuhlah kepada perintah atasan, seorang atasan memberi perintah /instruksi pasti sudah diperhitungkan/dipikirkan sesuai pengalaman penugasan dengan didasari pendidikan dan pengalamannya.

Contoh seorang Wakil Komandan tidak langsung prajurit TNI langsung jadi Wakil Komandan dan semua melalui proses dan tahapan waktu seorang prajurit menduduki suatu jabatan dengan didasari pendidikannya dan juga termasuk para mahasiswa STTAL saat ini sedang menambah bekal ilmu untuk tugas-tugas mendatang, sekarang tidak terasa suatu saat akan merasakan dampak positif saat selesai melaksanakan pendidikannya bahwa dalam mengambil suatu keputusan diperlukan suatu pengalaman dan pendidikannya untuk itu para mahasiswa manfaatkan waktu yang di berikan kepada kalian untuk belajar sebaik-baiknya selama menempuh pendidikan sebagai mahasiswa STTAL.

Berkaitan dengan penyebaran Virus Corona dalam hal ini Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M. Phil mengambil kebijakan untuk mengundang penyuluh dari Diskes Kodiklatal yakni Lettu Laut (K) dr. Galih dalam memberikan penyuluhan
tentang bagaimana cara pencegahan sejak dini penyebaran Corona Virus (Covid-19) dan bagaimana cara menghindari dan hidup bersih serta cara mencuci tangan agar terhindar dari epidemi Corona Virus (Covid-19)./*

Berita Penerangan STTAL.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *