Gelar Operasi Ketupat Kapuas Kapolsek Pontianak Timur Himbau Warga Mudik Lebaran

 POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK Polsek Pontianak Timur mulai menggelar Operasi bersandi Ketupat Kapuas pada Jumat (24/4/2020). Operasi yang digelar di tengah pandemi Covid-19 itu juga untuk mencegah warga mudik. Sabtu (25/4/2020).

Operasi itu serentak digelar mulai dari Polda, Polres, hingga Polsek di awal Ramadan.

Di Kota Pontianak dimulainya pengamanan aktivitas masyarakat selama Ramadan itu ditandai dengan Pengamanan Pasar Juadah diwilayah Pontianak Timur. Pengaturan Arus Lalin setiap sore menjelang buka Puasa serta membagikan Nasi Kotak di Perkampungan dan Perumahan Padat penduduk diwilayah Pontianak Timur.

Selama operasi Ketupat Kapuas 2020, semua Personel itu akan fokus memberikan perlindungan, pelayanan masyarakat, dan memberikan dukungan terhadap kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Corona Covid-19 di wilayah Pontianak Timur pada khususnya dan kota Pontianak pada umumnya hingga nantinya masyarakat dapat merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah dengan aman.

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Sunaryo menjelaskan salah satu tugas personel operasi Ketupat Kapuas 2020, juga mencegah masyarakat di Kota Pontianak mudik, sesuai larangan yang dibuat pemerintah. Yang menjadi Atensi pimpinan kita Fokus di antarnya mencegah atau memutuskan penyebaran virus tersebut dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata Kompol Sunaryo

Ditambahkan oleh Sunaryo operasi ketupat Kapuas 2020 Berbeda dari operasi serupa tahun sebelumnya, operasi rutin tahunan itu pada Ramadan kali ini dimajukan pelaksanaannya lantaran adanya larangan mudik dari pemerintah./*

(Is/ abe PKP )


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *