Gelar Binter, Satgas Yonmek 643/Wns Laksanakan Karya Bakti di Masjid Al-Kautsar Sei Daun

Sanggau, Minggu (16/6/19) – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri Mekanis (Yonmek) 643/Wanara Sakti menggelar kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dengan melaksanakan karya bakti pengecatan dan pembuatan tangga Masjid Al-Kautsar, Dusun Sei Daun, Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam, Sanggau pada hari Sabtu kemarin.

Komandan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto pada hari ini di Pos Kotis Entikong mengatakan, Masjid Al-Kautsar merupakan sarana ibadah umat muslim di Dusun Sei Daun, yang saat ini kondisinya belum selesai sempurna, oleh karenanya Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns berinisiatif membantu penyempurnaan pembangunan masjid Al-Kautsar. Sedangkan kegiatan Binter tersebut dilaksanakan oleh personel Pos Koki SSK 4 Sei Daun.

“Adapun kegiatan dilakukan personel Satgas bersama dengan masyarakat dengan melakukan pengecatan dan pengecoran tangga masjid,” ujar Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns.

Mayor Inf Dwi Agung Prihanto berharap melalui kegiatan tersebut dapat membantu meringankan pekerjaan umat dalam pembangunan Masjid Al-Kautsar.

“Selain itu juga dapat semakin meningkatkan kedekatan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns dengan masyarakat,” harapnya.

Sedangkan Kepala Dusun Sei Daun Bapak Nazaruddin menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns yang telah membantu penyempurnaan pembangunan masjid Al-Kautsar agar menjadi lebih bagus lagi.

“Semoga hal ini dapat menambah semangat umat muslim untuk melaksanakan ibadah,” tutupnya. (Pendam XII/Tpr)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *