Gebyar Vaksinasi di Halaman Kantor Gubernur yang di Gelar Tim Vaksinator Lantamal XII Bekerjasama dengan Dinkes Kesehatan Serta Forkopimda Kota Pontianak di Serbu Masyarakat

 

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK : Antusiasme masyarakat wilayah Kalimantan Barat khususnya kota Pontianak tak henti – hentinya berdatangan demi mendapatkan vaksinasi yang di gelar oleh Tim Vaksinator Lantamal XII dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pontianak serta Forkopimda Kota Pontianak ini membuat Komandan Lantamal XII Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman menginstruksikan Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19 Lantamal XII untuk terus mendukung program yang telah dicanangkan oleh pemerintahan dalam rangka mengatasi percepatan penyebaran virus Covid – 19 di wilayah Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak.

Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi ini dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat tepatnya di Jl.Jenderal Ahmad Yani, Bangka Belitung Laut, Kec. Pontianak, Kalimantan Barat ini dilaksanakan di hari kedua yakni Hari Minggu (26/12/21) yang sebelumnya juga sudah dilaksanakan pada Sabtu (25/12/21) pada sore 16.00 WIB s/d 21.00 WIB dimana pelakasanaan vaksin tersebut terus dilaksanakan walau masih dalam suasana Natal.

 

Keikutsertaan Tim Satgas Covid-19 Lantamal XII yang berhubungan dengan instruksi Komandan Lantamal XII Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman ini dilaksanakan guna mempercepat pertumbuhan ekonomi di Prov. Kalimantan Barat dalam menuju Herd Immunity, selain itu juga mempercepat proses transisi dari Pandemi Covid-19 menjadi Endemi.

Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, mengingatkan kepada Tim Vaksinator Satgas Penanggulangan Covid-19, untuk menjaga keamanan pribadi karena jarak tempuh sampai kelokasi sekitar 2-3 jam dan hanya bisa menggunakan kendaran Roda Dua, karena jalannya masih jalan setapak, dan harus melewati beberapa jembatan terbuat dari kayu.

Tetap Disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan, memberikan pelayanan secara optimal dan humanis, serta terus bersinergi dengan instansi maritim bersama menggelar Serbuan Vaksinasi sehingga terbentuk Herd Immunity ditengah masyarakat, dan kehidupan boleh kembali normal. “Demikian pungkas Danlantamal XII”.

 

Pengurus HIPI DKI Jakarta Dilantik, Ketum Akan Fokus Gerakkan Perekonomian

Kadiskes Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, menyampaikan bahwa panitia penyelenggara dalam Gebyar Vaksinasi Masyarakat Kalimantan Barat ini menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin jenis Sinovac, Astra Zeneca dan Pfizer, terhadap masyarakat yang belum menerima Vaksinasi dosis pertama maupun Vaksinasi dosis kedua.

 

Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat, karena melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19″. Tetap mendisiplinkan diri dengan mematuhi Gerakan 5 M, mengakselerasikan testing dan tracing, mengintensifkan screening peduli lindungi, agar Indonesia segera pulih dan bangkit bebas dari pandemi./*

Sumber DisPen Lantamal XII.

Editor Udin Subari-PKP.

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.