Galakkan Penghijauan, Komandan Koramil Bersama Forkopincam Tanam Ratusan Pohon

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Landak — Komandan Koramil 1201-12/ Air Besar Peltu Lontas Bangun bersama Forkopincam Air Besar, laksanakan penanaman bibit pepohonan secara simbolis, disekitar Perkantoran serta pekarangan yang kosong, Jum’at, (21/01/2022).

Sebelum dimulai penanaman pohon, dilaksanakan pertemuan diaula kantor camat kecamatan Air Besar.

Dalam kesempatan itu, Danramil Peltu Lontas Bangun mengatakan, pohon memiliki peran penting dalam kehidupan dan menyelamatkan bumi dari pemanasan global. Manfaat terbesar pohon, menghasilkan oksigen yang dibutuhkan oleh seluruh makhluk hidup.

“Langkah konkrit yang dapat ditempuh untuk mengatasi efek negatif yang akan terjadi pada lingkungan, adalah dengan melakukan penanaman pohon demi terciptanya kelestarian lingkungan dan terjaganya keseimbangan iklim.” paparnya.

Dikatakan, kegiatan penanaman pohon bertujuan untuk menciptakan area yang asri dan menjadi paru paru wilayah, dengan berbagai manfaat lingkungan seperti, menjaga keseimbangan sistem air di alam, mencegah terjadinya erosi dan pengikisan tanah. Kegiatan tersebut juga menggugah kesadaran masyarakat untuk menanam tanaman, dalam rangka mencapai penghijauan dengan menanam sejuta pohon.

“Saya harap kegiatan ini dapat menjadi pilot project bagi instansi atau pun organisasi kemasyarakatan lain, sehingga program pemerintah untuk menggalakkan aksi go green dan ramah lingkungan akan terwujud di wilayah kita ini, pungkas Peltu L. Bangun. (1201-12)./BD.

Sumber Pendim 1201/Mph.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.