Gagalkan Itikad Jahat Wawan, Polsek Siantan Temukan Orang Hilang

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – – Laporan orang hilang dari rumah dilaporkan oleh pihak keluarga berhasil ditemukan oleh personel Polsek Siantan Polres Mempawah.

Berkat sigap dan tangkas reaksi cepat personel Polsek Siantan akhirnya menemukan LASMI beralamat di Jalan Teluk Dalam Desa Wajok Hulu Kecamatan Jongkat. Minggu (19/07/2020).

Kapolsek iptu Rahmat Kartono SH. MH., melalui Ka SPKT III Aiptu Nur Julianto sampaikan, berdasarkan laporan paman lasmi berdasarkan nomor laporan orang ilang Nomor :OH/01/VII/2020/Sek Siantan tanggal 16 Juli 2020 pukul 11.00 Wib.

“Penemuan orang hilang atas nama LASMI, beralamat di jalan Teluk Dalam Desa Wajok Hulu Kecamatan Jongkat, sudah ditemukan oleh personel polsek Siantan bersama pihak keluarga di jalan Ali Anjang Parit Masegi Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, yang mana sebelumnya hendak pergi menuju kota ketapang dengan menggunakan taksi yang sudah dipesannya,” ucap Ka. SPKT III Aiptu. Nur Julianto.

Lanjutnya menjelaskan kepergian Lasmi pada tanggal 14 Juli 2020 pukul 10.00 wib, menurut pengakuan Lasmi, bahwa tidak mengenal sebelumnya, dan menawarkan pekerjaan kepadanya, karena perkenalannya dengan seorang laki-laki tidak dikenalnya bernama WAWAN melalui Media Sosial, dengan bujuk rayu WAWAN akhirnya dapat memikat Lasmi untuk diajak bekerja di salah satu Cafe kota Ketapang.

Semudah itu Lasmi luluh dengan sertamerta mengikuti kemauan Wawan. Dengan sudah berjanji melakukan pertemuan, Lasmi janji bertemu dengan WAWAN tanggal 14 Juli 2020 pukul 10.00 wib, pagi, usai menerima uang BST di Desa Wajok Hulu, Lasmi minta diantar oleh keponakannya untuk menuju ke Pasar Siantan dimana tempat dan lokasi yang sudah berjanji dengan Wawan. Sudah ketemu dengan WAWAN di Pasar Siantan, Lasmi meninggalkan keponakan dan WAWAN langsung membawa Lasmi menuju ke penginapan Jawa yang beralamat di bawah Tol Kapuas 1 kecamatan Pontianak timur.

Tanggal 16 Juli 2020, Wawan dengan sengaja meninggal Lasmi di penginapan begitu saja, karena membaca di medsos atas viral kehilangan dan pencarian Lasmi, merasa ditinggalkan Lasmi dengan nekat memesan travel taxi ke kota Ketapang untuk menyusul WAWAN yang menjanjikan pekerjaan kepadanya.

“Lasmi mempunyai suami dan seorang anak berumur 8 Tahun masih sekolah kelas 1 SD, tanpa seijin suami meninggalkan suami dengan membawa anaknya dengan laki-laki yang tidak dikenal,” ucap Aiptu. Nur Nur Julianto.

“Personel Polsek Siantan dengan sigap dan tangkas melakukan penyelidikan dan pengembangan laporan, akhirnya pada hari Sabtu tanggal 18 Juli 2020 mendapatkan petunjuk keberasaan Lasmi dan anaknya, sehingga melakukan pengintaian, akhirnya Lasmk hendak kabur ke Kota Ketapang dengan menggunakan Travel Taksi jurusan Kota Ketapang yang sudah dipesannya,” ucapnya.

“Sesuai arahan dan petunjuk dari Kapolsek Siantan, personel Polsek siantan berkoordinasi dengan Polsek Pontianak Timur untuk melakukan pencegatan Lasmi yang akan berangkat memakai travel taksi ke arah Ketapang,” jelasnya.

“Apes nasib Lasmi, kepergiannya pukul 17.00 wib digagalkan oleh tim gabungan Polsek siantan dan Polsek Pontianak Timur beserta pihak keluarga, saat menunggu taksi yang dipesan dipinggir jalan Ali Anjang Parit Masegi kecamatan Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Lasmi dan Anaknya berhasil dibawa dan diamankan ke Polsek Siantan,” ucap Ka. SPKT III.

Kapolsek Siantan Iptu. Rahmad Kartono SH. MH., melalui Ka.DPKT.III. Aiptu. Nur Julianto katakan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Siantan untuk bijak dalam menggunakan media sosial, jangan mudah percaya akan bujuk rayu siapa saja, apalagi orang tersebut belum pernah dikenal dan tidak ada hubungan apapun, jika ada yang menawarkan pekerjaan atau apapun bentuknya itu, segera sampaikan kepada pihak Polsek Siantan untuk ditindaklanjuti.

“Dari penemuan Lasmi dan Anaknya tersebut, pihak keluarga mengucapakan rasa terima kasih mendalam kepada Polri yang berkerja sama bisa menemukan dengan pihak keluarga dan menggalkan itikad jahat dari WAWAN,” ucap Aiptu. Nur Julianto.(GN/D1N).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *