Gafatar “Menyebar” Pangdam XII Tanjungpura Keluarkan Perintah

Reporter : Devi Lahendra

Kapendam XII Tanjungpura Kolonel Inf Mukhlis, Memberikan Keterangan Pers. / foto : Devi Lahendra
Kapendam XII Tanjungpura Kolonel Inf Mukhlis, Memberikan Keterangan Pers. / foto : Devi Lahendra

KUBU RAYA  ! POSTKOTAPontianak.com — Masuknya mantan warga Gerakkan Fajar Nusantara (Gafatar) diwilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah yang mana 2 wilayah tersebut masuk dalam wilayah teritorial Kodam XII Tanjungpura.

Tak ayal dengan ditemukannya Dr. Rica beserta anaknya di Pangkalanbun Kalimantan Tengah, sedikit memberikan gambaran nyata bahwa besarnya kekuatan basis Gafatar diwilayah Kalimantan.

Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Agung Risdhianto melalui Kapendam Kolonel Inf Mukhlis menekankan kepada seluruh prajurit Kodam XII Tanjungpura untuk lebih proaktif melakukan pembinaan serta perantauan hingga ketingkat desa.

“Jadi Pangdam sudah mengintruksikan kepada seluruh prajurit Kodam XII Tanjungpura hingga sampai ke tingkat Babinsi, untuk memperketat pengawasan serta pengamanan baik dilingkungan keluarga maupun dilingkungan wilayah kerja, ” kata Mukhlis pada sejumlah wartawan saat ditemui di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Mukhlis mengatakan selain menekankan agar seluruh prajurit proaktif melakukan pengawasan, Pangdam juga meminta agar setiap hari seluruh jajarannya untuk terus memberikan laporan diwilayah kerja masing-masing terutama terkait persoalan Gafatar.

“Untuk hari Jumat (15/1/16) Panglima memerintahkan kepada jajaran segara untuk melaporkan segala bentuk hasil pengawasan dilapangan. Agar semua dapat dideteksi secara dini dan dapat segera diatasi, ” paparnya.

Menurutnya, Panglima berharap agar seluruh keluarga prajurit dapat membenteng diri sehingga tidak terpropokasi terhadap sesuatu yang dapat kehidupan berbangsa.

“Dan dalam hal ini Panglima juga mengimbau agar seluruh prajurit dapat membentengi diri maupun keluarga,  jagan sampai keluarga besar Kodam XII Tanjungpura masuk dalam aliran yang sesat. Untuk itu Panglima melakukan pengamanan personil, ” tukas Mukhlis mengakhiri./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *