FW & LSM Kalbar-Indonesia Minta Pemerintah Pusat Perbaiki Kerusakan Jalan dan Jembatan di Balai Karangan – Malenggang Sanggau

SANGGAU, ( PKP ) – Kerusakan jalan dan jembatan disepanjang ruas jalan Balai Karangan – Malenggang semakin memprihatinkan. Menanggapi hal ini, Saepol selaku Koordinator Perbatasan Forum Wartawan & LSM Kalbar-Indonesia pun angkat bicara.

Kepada redaksi baru-baru ini, Saepol meminta kepada pemerintah pusat untuk segera melakukan perbaikan.

“Ruas jalan yang mengalami kerusakan kurang lebih sepanjang 36 Km, dan saat ini kondisi di beberapa bagiannya sangat memprihatinkan. Selain itu juga ada 5 buah jembatan di sepanjang ruas jalan Balai Karangan – Malenggang yang juga rusak parah,” katanya.

Saepol menilai, apabila kerusakan-kerusakan tersebut tidak segera mendapat perhatian oleh pemerintah, maka tak hanya kondisinya saja yang semakin parah, namun juga berpotensi terhadap ancaman lainnya, seperti kecelakaan lalu lintas yang akan terus terjadi.

 

Member Of Dewan Pers

 

“Selain itu juga jelas dapat mengganggu perekonomian masyarakat di perbatasan. Kerusakan jalan ini telah sering menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalan tersebut,” jelasnya.

Berdasarkan informasi dan data lapangan, selain diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi, kerusakan itu turut dipicu oleh buruknya sistem drainase yang ada.

“Meskipun telah beberapa kali dari pihak perusahan ikut membantu melakukan perbaikan dengan menimbun beberapa bagian kerusakan jalan–untuk kelancaran berlalu lintas, akan tetapi kerusakan jalan terus terjadi dan bertambah. Saya minta, pemerintah dapat ‘hadir’ untuk menyelesaikan masalah-masalah yang menyangkut sosial-ekonomi seperti ini,” tutupnya. (M Tasya)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.