FW & LSM Kalbar Indonesia Apresiasi Bupati Sanggau Undang Wartawan Terlibat Rakor Cegah Dini Konflik Tahun Politik

 

Bupati Sanggau
(Bupati Sanggau Paolus Hadi/ IST.)

SANGGAU ( PKP ) – Dalam rangka menyikapi kewaspadaan dini sebagai upaya mencegah potensi konflik menjelang tahun politik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau bakal menggelar rapat koordinasi (rakor) bertema “Peran Komunikasi Publik Media Sosial Sebagai Upaya Cegah Dini Konflik Menghadapi Tahun Politik”.

Rapat tersebut rencananya akan digelar di Ruang Musyawarah Lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, pukul 09.00 Wib, pada Rabu tanggal 31 Agustus 2022 mendatang. Dalam rapat ini, Bupati Sanggau turut mengundang insan pers yang ada di Kabupaten Sanggau.

“Dengan sudah ditetapkannya Keputusan Bupati Sanggau Nomor: 179/BKBP/2022 tentang Pembentukan Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Kabupaten Sanggau, maka dipandang perlu untuk dilakukan Rapat Koordinasi Kewaspadaan Dini Pemerintah Kabupaten Sanggau,” kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi melalui surat undangan resmi yang diterima Persatuan Wartawan Kabupaten Sanggau, Senin (29/08/2022).

Dalam surat undangan tersebut, Bupati Paolus Hadi juga menyampaikan, bahwa tujuan dari rakor tersebut ialah untuk memaksimalkan tugas dan fungsi serta sinergitas antar tim dalam upaya mencegah potensi konflik secara dini. Paulus juga meminta agar para peserta rapat nantinya dapat tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal Forum Wartawan dan LSM Kalbar Indonesia, Wawan Daly Suwandi mengapresiasi langkah Bupati Sanggau yang turut melibatkan wartawan dalam rakor cegah dini konflik tahun politik tersebut.

“Ini merupakan langkah terdepan yang dilakukan Bupati Sanggau dalam menyikapi situasi tahun politik. Dalam hal ini, kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Bupati Sanggau dengan mengundang sejumlah wartawan khususnya yang ada di Kabupaten Sanggau,” ujar Wawan melalui keterangan persnya.

Selanjutnya, pria yang akrab disapa Wan Daly ini turut menekankan, bahwa menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan merupakan tanggungjawab semua pihak, tak terkecuali wartawan dan media massa yang juga berperan penting dalam menciptakan iklim yang kondusif.

“Wartawan dan media massa saya rasa punya andil besar dalam menciptakan iklim yang kondusif jelang tahun politik. Oleh karena itu, apa yang dilakukan Bupati Sanggau ini merupakan langkah yang cukup strategis yang patut kita apresiasi dan dukung bersama,” tuntasnya. (Red)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.