Frank Polsek Sungai Kunyit, Kejutan di HUT Bhayangkara ke 74

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH –  – Seketika kisruh di Polsek Sungai Kunyit tepat tanggal 1 Juli 2020, sekitar pukul 08.00 WIB. Hal sejumlah Anggota TNI dari Koramil Sungai Kunyit mendatangi Polsek, ini dilatarbelakangi kesalahpahaman antara personil Polsek dan Koramil Sungai Kunyit.

Kejadian itu bermula ketika Anggota Reskrim Polsek Sungai Kunyit mengamankan satu unit sepeda motor milik pelaku pencurian sarang walet di Desa Sungai Kunyit Laut, beberapa waktu lalu. Terkait persoalan itu, datang beberapa orang Anggota Koramil ke Mapolsek Sungai Kunyit. Mereka minta agar motor tersebut dilepaskan, dengan alasan milik saudaranya.

Oleh karena Anggota Polsek Sungai Kunyit tudak mau memenuhi tuntutan itu. Sebab, sepeda motor tersebut dianggap sebagai barang bukti dalam kasus pencurian sarang burung walet yang masih dalam proses hukum di Mapolsek Sungai Kunyit.

Tak terima dengan hal itu, dua Anggota Koramil Sungai Kunyit sempat pulang dan datang kembali beserta 10 Anggota TNI lainnya. Mereka pun melakukan ‘penyerangan’ di Mapolsek Sungai Kunyit. Tak pelak akibat kejadian itu, sejumlah Anggota Polsek Sungai Kunyit mengalami luka.

Sertamerta Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Joni, SH, M.AP dipaksa keluar dari ruangannya oleh Anggota TNI yang sudah terlanjur emosi. Tapi Kapolsek berusaha meredam kericuhan itu, alhasil situasi semakin memanas dan tak terkendali, dan akhirnya, Kapolsek menghubungi Danramil Sungai Kunyit, Kapten Czi Irman Herniman untuk mengamankan anggotanya.

Tak lama kemudian, Danramil Sungai Kunyit, Kapten Czi Irman Herniman mendatangi Mapolsek Sungai Kunyit sembari membawa kue cake perayaan HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020. Seketika suasana mencair, dan adegan ‘penyerangan’ itu merupakan prank untuk Kapolsek, Iptu Joni, SH, M.AP.

“Saya kaget sekali melihat Anggota Koramil marah-marah di kantor. Ternyata saya di prank sama Pak Danramil dan Anggotanya,” tutur Kapolsek, Joni sembari tertawa.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *