Fraksi Gerindra DPRD Sintang Bagikan Sembako ke Masyarakat yang Terkena Dampak Covid-19

POSTKOTAPONTIANAK.COM.

SINTANG – Wabah Covid-19 sangat berdampak terhadap ekomoni masyarakat. Imbasnya sebagaian masyarakat yang ekonomi ke bawah pun sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
Namun berbagai upaya terus dilakukan, baik pemerintah, pengusaha dan lainnya, agar dampak ekomoni dari Corona ini dapat diatasi, sehingga tak terjadi gejolak yang begitu fatal di masyarkat luas.
Salah satu caranya dengan berbagi. Hal itu pula juga dilakukan fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Sintang, dimana sebagian masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Sintang mendapat bantuan berupa berbagai bahan kebutuhan pokok sehari-hari.
Berbagi bersama ini, merupakan bentuk kepedulian partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto ini agar dapat meringankan beban masyarkat yang terkena dampak Covid-19.
Anggota DPRD Kabupaten Sintang yang merupakan fraksi dari Gerindra, Billy Welsan mengatakan, bahwa bakti sosial seperti ini untuk membantu sesama masyarakat yang memerlukan disaat situasi sulit seperti ini.
“Sudah selayaknya kita berbagi antar sesama disituasi sulit seperti ini. Karena tentu banyak yang membutuhkan uluran tangan kita bersama,” ujar Billy, Jumat (17/4/2020).
Billy yang turut serta ikut membagikan bantuan tersebut juga mengatakan, bahwa baksos ini juga merupakan intruksi dari DPP Gerindra, agar semua fraksi partai berlambang burung garuda ini dapat saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.
“Tentu perintah tersebut tetap harus kita jalani, apalagi kegiatan seperti ini sangat positif, karena sedikit dapat meringankan beban masyarkat di tengah wabah Covid-19 ini,” terangnya.
Politisi muda ini juga mengatakan, bahwa paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras, telur, mie instan, biskuit dan lainnya dengan dana pribadi. Untuk saat ini pembagian tersebut baru dilakukan di sekitaran Baning Kota dan Sungai Ana, Kecamatan Sintang Kota.
“Yang menerima bantuan ini kita prioritaskan mereka yang biasa kerja harian, namun karena dampak dari corona ini mereka tidak bisa bekerja. Masyarakat kurang mampuh dan yang membutuhkan,”jelasnya.
Tak hanya itu,Dijelaskan Billy, anggota DPRD Kabupaten Sintang dari fraksi Gerindra nanti juga akan mengadakan baksos di Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing.
“Kita harapkan bantuan ini bisa bermanfaat bagi yang mendapatkannya, meskipun tak seberapa. Kita juga harapkan baksos seperti ini dapat kita lakukan lagi dilain waktu,” pungkasnya. (*)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *