FPIP Akui LDII Komitmen Dengan NKRI

Ketua DPW LDII Kalbar Ir Mulyadi Safwan menyerahkan cinderamata kepada Ketua Harian FPIP Kalbar Tarwo Kusnarno SE.MSi./ st-(Postkotapontianak.com)
Ketua DPW LDII Kalbar Ir Mulyadi Safwan menyerahkan cinderamata kepada Ketua Harian FPIP Kalbar Tarwo Kusnarno SE.MSi./ st-(Postkotapontianak.com)

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM- Lembaga Dakwah Islam Indonesia diyakini memiliki komitmen yang tinggi dengan NKRI. Dalam sejarah perjalanan LDII belum ditemukan adanya tindakan yang menyimpang dari ideologi negara. “Belum ada warga LDII yang diketahui menyimpang dari ideologi. Bahkan saya yakin hal itu tidak mungkin, ” tegas Tarwo Kusnarno,SE.MSi saat memberikan materi pada acara Silaturahim dan Diskusi Kebangsaan, Minggu 22/11.

Dirinya sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan LDII pada hari ini. “Mengingat ancaman bangsa Indonesia  bukan semakin ringan melainkan akan bertambah kompleks dan berat. Maka butuh kerjasama atau peran serta dari masyarakat,” ujarnya.

Antusiasme peserta mendengarkan pemaparan oleh pemateri./ st-PKP
Antusiasme peserta mendengarkan pemaparan oleh pemateri./ st-PKP

Forum Peduli Ibu Pertiwi (FPIP) Kalimantan Barat mengajak kepada semua warga untuk meningkatkan kewaspadaannya. “Kalbar yang berbatasan langsung dengan Malaysia sangat rawan dengan berbagai ancaman karena menjadi lalu lintas keluar masuk barang dan orang, baik legal maupun illegal,” ungkap Tarwo.

Yang tidak kalah pentingnya adalah saat ini juga muncul ancaman komunis gaya bau.

“Ini yang mesti menjadi perhatian. Dan saya mengajak kepada seluruh warga LDII untuk meningkatkan peran sertanya dengan peduli terhadap lingkungan sekitar. Apabila ada hal-hal mencurigkan atau patut dicurigai untuk segera lapor. Laporan bisa ke aparat pemerintah yang ada di desa ataupun aparat keamanan baik babinkamtibmas (polisi) atau babinsa (tentara),” imbuh dia.

Dalam kesempatan itu juga FPIP menyerahkan bantuan satu unit perangkat komputer untuk Pondok Pesantren Al-Muqorrobun.

Adapun kegiatan Silaturahim dan Diskusi Kebangsaan ini diselenggarakan oleh DPW LDII Provinsi Kalimantan Barat yang diikuti sekitar 500-an warga LDII./ ST-PKP

One thought on “FPIP Akui LDII Komitmen Dengan NKRI

  1. semoga wilayah Kalimantan Barat, semakin terjaga dan kondusif atas kerjasama semua komponen masyarakatnya, termasuk ormas Islam seperti NU, M uhammadiyah dan LDII. Aamiin

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *