FPI Mempawah Dukung Pernyataan Sikap MUI Provinsi

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Foto : Sawadi,SE )

MEMPAWAH : DPW Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Mempawah menyambut baik dan mendukung penuh sikap Pengurus MUI Provinsi se-Indonesia. FPI berharap sikap tegas tersebut dapat diaplikasikan dan dikawal oleh Pengurus MUI ditingkat kabupaten dan kota.

“ FPI sangat sependapat dengan sikap Pengurus MUI Provinsi se-Indonesia. Terlebih pada poin pertama dan kedua. Harus ada kebijakan yang lebih tegas untuk mengantisipasi merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kalbar,” pendapat Ketua DPW FPI Kabupaten Mempawah, Sawadi, SE, Sabtu (09/05/2020) siang di Mempawah.

Hanya saja, Sawadi khawatir sikap tegas dari Pengurus MUI Provinsi se-Indonesia ini tidak dapat diaplikasikan oleh jajaran dibawahnya. Padahal, menurut Sawadi, peranan pengurus ditingkat bawah sangat penting dan menentukan sukseskan kebijakan yang telah dirumuskan.

“Pengurus ditingkat kabupaten dan kota harus bisa mengawal sikap dan kebijakan ini dengan maksimal. Jangan sampai aplikasi ditingkat bawah justru berlawanan dengan sikap Pengurus Provinsi. Sehingga tidak ada sinkronisasi antara kebijakan dan tindakan dilapangan,” tuturnya.

Karena itu, Sawadi berharap, Jajaran Pengurus MUI Kabupaten Mempawah dapat menindaklanjuti dan melaksanakan sikap tegas Pengurus MUI Provinsi se-Indonesia. Bahkan, Sawadi memastikan FPI siap memberikan kontribusi jika dirasakan perlu untuk terlibat dalam kegiatan dilapangan.

“Kami mendapatkan laporan dilapangan, di Kecamatan Siantan dan Sungai Kunyit cukup banyak keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA). Tolong MUI Kabupaten Mempawah mengecek kebenaran informasinya. Karena ini berkaitan dengan poin pertama pernyataan sikap Pengurus MUI Provinsi se-Indonesia,” tukasnya.(Id’s)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *