Forum Lalin Kota Depok Bahas Kolaborasi Lintas Sektor

PKP !KOTA DEPOK — Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana menerangkan, bahwa pihaknya menggelar kembali diskusi bersama Forum Lalu Lintas (Lalin), guna membahas serta peningkatan keselamatan di jalan raya.

“Benar, kegiatan ini juga dihadiri jajaran Polres Metro Depok dan Perangkat Daerah (PD) terkait ini, membahas peningkatan kolaborasi lintas sektor. Terutamanya, yang
dibahas adalah peningkatan keselamatan dalam berlalu lintas,” ujar Dadang Wihana, Selasa (11/8/2020), di Balaikota Depok, Jawa Barat.

Dia menjelaskan, bahwa dengan melakukan pengawasan terhadap kondisi lalin, untuk rencana awal akan dibuat Posko Keselamatan di Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos, dengan berbagai macam fasilitas dan peralatan kesehatan.

“Selain itu, posko itu juga akan ditempatkan personil, baik dari Dishub, Kepolisian termasuk Dinas Kesehatan (Dinkes). Bentuknya posko biasa, nanti disediakan alat kesehatan dan mobil ambulance juga,” jelas Dadang.

Dadang juga menambahkan, bahwa selain itu ada program lainnya melakukan patroli secara bersama-sama di sejumlah ruas jalan di Kota Depok. Dikatakannya, pihaknya selalu siap untuk bersiaga di titik penugasan sekitar pukul 05.30 WIB untuk membantu kelancaran pengguna jalan.

“Jadi, dengan melalui pembahasan di forum ini, kita akan melanjutkan dan membuat terobosan-terobosan baru, agar keselamatan di jalan raya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Metro Depok, Kompol Erwin Aras Genda menambahkan, bahwa pihaknya siap membantu program Pemkot Depok dalam mensosialisasikan ketertiban berlalu lintas. Bahkan pihaknya sendiri, berencana menggagas sebuah maskot untuk memberi edukasi kepada masyarakat.

“Jadi, dengan adanya forum ini bertujuan untuk memberikan edukasi secara persuasif. Bahkan, dengan adanya maskot, diharapkan pesan-pesan lebih mengena terhadap pengguna jalan,” ucapnya.

FALDI


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *