Forum Komunikasi Wartawan Melawi, Menyambut Gembira Atas Kepedulian PMI

 

Ketua PMI Melawi Nurbetty Eka mulyat Berbagi Asih untuk wartawan Melawi

MELAWI ( POSTKOTA PONTIANAK ) :
Sejumlah media di Kabupaten Melawi yang menamakan dirinya dalam kesatuan Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Melawi hari ini senin 07 juni 2021 menyambut gembira atas kepedulian PMI(Palang Merah Indonesia) Kabupaten Melawi.

Salah seorang perwakilan jurnalis yang tergabung dalam Forum Komunikasi Wartawan Melawi Lilik Hidayatullah menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian serta kepedulian yang diberikan PMI kepada para Jurnalis di Melawi.

 

Baca juga

Polres Metro Jakbar AKP Fahmi Fiandri Membenarkan, Menerima Laporan Investasi Ilegal dari Seorang Pria Berinisial KR

Kabar Hoax atau Shoax, Waspadalah

Tanam Ganja di Pot, Sat Narkoba Polres Metro Jakbar Menggerebek Salah Satu Rumah di Wilayah Brebes

 

Terlebih diakui Lilik, situasi pandemi saat ini juga sangat berimbas terhadap profesi jurnalis yang mana jurnalis adalah salah satu peran pers sebagai pilar demokrasi keempat berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi bangsa dalam keadaan kondusif baik dalam mewartakan agenda pmerintahan ataupun memberikan kritik kebijakan terhadap pemerintah sesuai amanah undang undang pers nomor 40 tahun 1999 tentang pers.

“Atas perhatian yang diberikan, kami mengucapkan terima kasih. Semoga PMI terus menebar kebaikan untuk sebuah misi Kemanusiaan,” ucap Lilik.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi, Nurbetty Eka Mulyastri menyerahkan bantuan kepada para Jurnalis Melawi di Markas PMI Kabupaten Melawi, Senin (7/6/2021).

Nurbetty Eka Mulyastri mengatakan dalam menjalankan tugas sehari hari para jurnalis  juga memiliki risiko tinggi dan sangat rentan terpapar Covid-19.

Terlebih, kondisi saat ini Kabupaten Melawi masuk pada Zona Merah atau dengan risiko tinggi di Kalbar.

Dengan adanya sedikit bantuan ini, dirinya berharap bisa membantu meringankan beban para Jurnalis.

“Rekan rekan jurnalis juga memiliki risiko tinggi di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. Untuk itu Saya berpesan agar tetap jaga kesehatan selama bertugas,” ingatnya.

Dirinya juga mendoakan semoga Melawi dapat segera keluar dari Zona merah dan bisa kembali ke zona hijau. Sehingga Aktivitas dapat kembali normal.

“Mari kita bersama sama membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ajaknya.

Wanita yang akrap disapa Astrid juga mengungkapkan bahwa PMI terus berusaha memberikan yang terbaik sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai salah satu organisasi kemanusiaan.

“Apa yang kami lakukan adalah sebuah ketulusan dan kami bergerak hanya  karena kemanusiaan,” ujarnya.

Sejak merebaknya Covid-19, PMI terus berpartisipasi aktif dalam membantu pemerintah dan masyarakat. Dengan segala daya dan upaya yang dimiliki untuk menekan laju penyebaran  Covid-19.

Mulai dari pembagian masker, memberikan bantuan sosial kepada warga kurang mampu serta memberikan bantuan disinfektan ke sejumlah desa.

“Para relawan PMI juga melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah rumah warga,” jelasnya./*
Jhon.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.