Florensius Ronny Ajak Semua Masyarakat Di Bumi Senentang Untuk Membantu Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

POSTKOTApontianak.com

SINTANG. Kabar menggembirakan datang dari Kabupaten Sintang. Dari lima masyarakat yang dinyatakan positif Corona, satu orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang.

Dengan begitu, berarti tinggal empat pasien yang masih belum terlepas dari predikat positif virus Corona.

Menanggapi sembuhnya satu pasien asal Kabupaten Sanggau, ketua DPRD Sintang Florensius Ronny mengajak semua masyarakat di bumi Senentang untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Baik itu Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun yang sudah dinyatakan Positif.

“Mari kita dukung terus dalam pemulihan mereka hingga sembuh. Budaya gotong royong dan saling suport harus terus digalakan,”kata Ronny.

Tak hanya itu Politis Nasdem ini juga memberikan apresiasi terhadap kinerja tim medis atau tim kesehatan yang tergabung dalam gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang.

Menurutnya kinerja tim medis yang saat ini mampu mengurangi pasien positif tersebut harus dihargai karena mereka sudah secara maksimal bekerja melawan virus Corona sehingga semakin banyaknya pasien positif yang berhasil disembuhkan.

“Kinerja tim medis atau petugas kesehatan daerah harus diapresiasi, karena sampai detik ini masih setia menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sintang ini.

Meski demikian, dengan berkurangnya atau sembuhnya para pasien Covid-19, Ronny tetap mengimbau kepada masyarakat tetap harus waspada dan tetap mengikuti imbauan dari pemerintah.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Sintang, meski saat ini penderita Covid-19 terus berkurang, masyarakat tetap harus mengikuti imbauan Pemerintah. Seperti melakukan social Distancing, sering cuci tangan dan berdiam di rumah,” imbaunya.

“Hal ini dilakukan untuk menjaga terjadinya kembali penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten yang berjuluk Bersemi tersebut./*

(LMB)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *