FKUB, Ciptakan Sinergisitas Keberagaman

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG-Anggota DPRD Sintang Harjono menyampaikan bahwa penyelenggaraan Forum Komunikasi Umat Beragama merupakan salah satu upaya untuk menjaga, memelihara dan meningkatkan keharmonisan ditengah masyarakat Kabupaten Sintang yang majemuk ini, katanya 14 November 2019.

memberikan rasa, aman,nyaman, tertib dan damai pada masyarakat dalam aktivitas kehidupan beragama serta meningkatkan wawasan dan pengetahuan kita mengenai toleransi umat beragama,merupakan tugas kita bersama untuk menciptakannya, dalam hal ini kita harus saling bersinergi,ujarnya.

Ia berharap bahwa pemikiran dan usaha kita bersama suasana harmonis rasa aman, tertib dan damai dalam kehidupan beragama di Kabupaten Sintang sampai saat ini tetap terjaga dengan baik masing-masing umat agama bisa memahami pentingnya menjaga komitmen dan bersinergi dan menjaga keterpaduan dan saling menjaga hubungan demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Sintang yang lebih sejahtera lahir dan batin,ajaknya.

Ia juga menyampaikan bahwa kebebasan memeluk agama merupakan hak asasi manusia yang tidak dapat diganggu gugat,pasalnya setiap orang bebas memeluk agama dan beribadah dijamin oleh negara artinya Pemerintah menjamin serta melindungi setiap usaha penduduk melaksanakan ajaran agama dan ibadah serta memeluknya.

Kita berharap keberlangsungan hidup rukun, lancar, aman dan tertib serta selalu harmonis terus kita jaga,guna mencapai kerukunan umat beragama,meski sebagai norma kerukunan umat tantangan kedepan tidaklah mudah selain diakibatkan keberagaman persepsi dan perilaku umat juga dikarenakan faktor eksternal yang memicu timbulnya gesekan antar elemen umat beragama yang dapat memancing peristiwa yang berbau sara. Untuk itu keberadaan Forum Komunikasi Umat Beragama sangat strategis untuk mengurangi dampak tersebut, agar tetap terciptanya kehidupan yang harmonis dalam kontek kehidupan berbangsa dan bernegara ,harapnya.(MARTIN).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *